Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Okt 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Dilarang Selfie di Gereja Isi Puluhan Ribu Tulang Manusia Ini

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Tulang dan tengkorak manusia di Sedlec Ossuary (Foto: iStock)
Czechia - Sebuah kapel, semacam gereja kecil, di Eropa bisa bikin bergidik karena berisikan puluhan ribu tulang dan tengkorak manusia. Tapi faktanya tetap banyak yang foto-foto dan selfie di sana, bahkan dengan pose tak patut. Akibatnya, aktivitas berfoto pun kini dilarang.

Sedlec Ossuary, demikian nama kapel yang terletak di Sedlec, Republik Ceko ini. Bone Church atau Church of Bones adalah nama yang acapkali disematkan untuknya keberadaan 40 ribu-60 ribu tulang dan tengkorak manusia.

Ada Banyak Tengkorak, Pengunjung Dilarang Selfie di Gereja IniFoto: Pengunjung berfoto dengan tulang dan tengkorak di Radka Krejci (iStock)

Tulang dan tengkorak manusia itu tersusun dan tergantung di sana, mengundang pengunjung untuk berfoto-foto atau selfie. Yang jadi masalah, kata Direktur Gereja Radka Krejci, banyak pose tak pantas yang dilakukan oleh para wisatawan di Sedlec Ossuary.

Disebut Mirror, pihak gereja bahkan mengungkap bahwa para turis itu sampai menyentuh tengkorak dan bahkan mencomot tulang dari dinding semata guna dapat foto yang mereka mau.

Ditegaskan bahwa tindakan para turis nakal tersebut bermakna melecehkan, bukan cuma buat para pemilik tulang dan tengkorak yang sudah meninggal tapi juga kepada Radka Krejci sebagai tempat bersejarah dan religius.


Ada Banyak Tengkorak, Pengunjung Dilarang Selfie di Gereja IniFoto: Tulang dan tengkorak di Radka Krejci (iStock)

Papan-papan pengingat mengenai perilaku itu sebenarnya sudah ditempatkan di seantero Radka Krejci, tapi para turis tetap mengabaikannya. Otoritas terkait pun kini memutuskan melarang tindakan mengambil foto di sana.

Satu-satunya pengecualian adalah jika pengunjung mendapatkan izin khusus setelah permintaan untuk mengambil foto tiga hari sebelum kunjungan. Sedangkan video membutuhkan permintaan izin paling tidak tiga pekan sebelumnya.




Simak Video "Comeback Republik Ceko Bikin Inggris Merana"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA