Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Okt 2019 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Husein Sastranegara Sepi, Ini Kata Ridwan Kamil

Wisma Putra
detikTravel
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Baban/detikcom)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Baban/detikcom)
Bandung - Pemindahan rute dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati diklaim menurunkan angka kunjungan wisatawan. Apa kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil?

Pemerintah Kota Bandung meminta agar rute penerbangan yang kini dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) untuk dikembalikan ke Bandara Husein Sastranegara. Hal itu berdampak pada kunjungan wisatawan yang merosot.

"Setiap keputusan pasti ada konsekuensi," kata Ridwan Kamil di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Selasa (29/10/2019), saat ditanya hal tersebut.




Orang nomor satu di Jawa Barat ini mengungkapkan, kunjungan wisatawan akan kembali ramai baik wilayah Bandung dan Majalengka ramai setelah existing jalur Tol Cisumdawu rampung.

"Jadi kita tunggu Cisumdawu selesai. Jawaban saya hanya itu. Kalau Cisumdawu selesai, maka urusan flow akses dan kenyamanan itu pasti berpengaruh," ungkapnya.

"Kita doakan mudah-mudahan dalam setahun atau lebih sedikit Cisumdawu selesai dan balik lagi (kunjungan wisatawan)," tambah Ridwan Kamil.

Bandara Husein Sastranegara yang sepiBandara Husein Sastranegara yang sepi (Mukhlis Dinilah/detikcom)

Mantan Walikota Bandung itu juga berharap kepada Pemkot Bandung agar bisa menciptakan inovasi baru agar bisa terus menarik dan menggenjot jumlah kunjungan wisatawan.

"Ya marketing, selama ini saya imbau Pemkot Bandung jangan hanya marketing jaga warung saja. Tapi terus berinovasi untuk mempromosikan potensi, sehingga market yang selama ini tidak tahu menjadi lebih tahu," pungkasnya.




Simak Video "Sepinya Bandara Bandung Setelah Penerbangan Dialihkan ke Kertajati"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA