Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Okt 2019 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gaya Tidur Penumpang Pesawat Ini Bikin Heboh, Ada Pro-Kontra

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Australia - Baru-baru ini foto penumpang pesawat menghebohkan dunia maya. Penumpang itu menggantungkan selimut untuk menjadi sanggahan kakinya saat tidur.

Dilansir dari News Australia, penumpang yang tidak disebutkan namanya ini tidur dengan meluruskan kakinya di kursi pesawat. Dia terlihat menggantungkan selimut guna menumpangkan kaki di atasnya.

Perempuan yang duduk di dekat pintu keluar pesawat ini tampak menggunakan selimut pesawat untuk sanggahan kakinya. Foto ini diposting oleh akun Passenger Shaming di Facebook.



Fotonya pun mengundang respons dari netizen. Responnya pin bermacam-macam.

"Brilian, pemikirannya out of the box," kata seseorang yang mengomentari foto wanita ini.

Ada juga yang memuji aksinya karena dinilai baik untuk kesehatan. Menggantungkan kaki dapat memperlancar sirkulasi darah.




"Kelihatannya mengerikan, namun sejujurnya ini dapat mencegah pembekuan darah dan pembengkakan di kaki yang biasnya menjadi masalah bagi orang-orang, terutama pada mereka yang melakukan penerbangan jarak jauh," lalu komentar lain menambahkan, "dia terlihat nyaman tanpa merasa terganggu."

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa wanita ini akan berpotensi menghalangi akses ke pintu darurat. Dia bisa membuat situasi jadi berbahaya. "Di depan pintu keluar, membahayakan ratusan nyawa, memang jenius," kata seseorang dengan sarkastis.

Yang lain juga menambahkan, posisinya yang dekat dengan pintu darurat memang bisa menyulitkan untuk evakuasi. "Bukan ide yang baik untuk evakuasi," tulis seseorang.




Ada juga komentar yang membela aksinya ini. Dia mengatakan wanita ini tidak menggantungkan selimut pada pegangan pintu. Netizen ini juga mengatakan penumpang ini tidak akan menyulitkan orang lain.

"Tidak, itu bukan pegangan untuk mengoperasikan pintu keluar, seperti pemikiran orang-orang dan jika keadaan darurat, saya cukup yakin dia akan bangun sama seperti orang-orang dalam pesawat,"ungkapnya

Jadi bagaimana menurut traveler?

(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA