Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Okt 2019 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

NASA Posting Foto Matahari, Netizen: Kok Seram Banget

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: nasa/Instagram
Foto: nasa/Instagram
Jakarta - Di Instagram, NASA memposting foto Matahari. Netizen pun dibuat heboh karena bentuk Matahari yang menyeramkan seperti Jack O'Latern.

Dilihat detikcom dari Instagramnya, Rabu (30/10/2019) National Aeronautics and Space Administration (NASA) kemarin membagikan foto Matahari. Dalam captionnya, mereka menjelaskan bahwa foto ini hasil dari Observatorium Solar Dynamics yang dijepret pada Oktober 2014.

Ragam komentar netizen pun berdatangan. Ada yang memperdebatkan bahwa ini bukanlah Matahari, dan ada juga yang menyebutnya bola api ini mirip dengan lentera Jack O'Latern yang identik dengan Halloween.

[Gambas:Instagram]


Memang jika dilihat sekilas, bentuk Matahari yang dibagikan NASA seperti lentera Jack O'Latern. Ditambah pula sisi Matahari yang bagian gelap, menambah kesan horor yang semakin liar.

Dalam postingannya, NASA menuliskan bahwa gambar yang mereka bagikan bukanlah lentera api Jack O'Latern. Ini adalah kondisi matahari ketika terdapat wilayah aktif yang menyala lebih terang, yang berarti memancarkan lebih banyak energi.

Kondisi ini sebagai penanda serangkaian medan magnet yang intens dan komplek melayang-layang di atmosfer matahari, yang disebut juga Korona.



Walau sudah dijelaskan NASA di captionnya, netizen akan tetap selalu menjadi netizen. Mereka pun berdebat dan banyak yang menuduh bahwa foto ini adalah editan dengan Photoshop. Ada juga yang bilang ini adalah palsu dan menganalogikannya dengan beragam benda.

Namun juga banyak yang kagum dengan keindahan foto yang dibagikan NASA. Mereka kagum dengan kehidupan luar angkasa yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

Jadi menurutmu ini gambar Matahari asli atau editan?




Simak Video "Video NASA Detik-detik Merkurius Lintasi Matahari"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA