Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Nov 2019 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Perlu Tahu, Austria Kini Tak Lagi Negeri 'Asbak Eropa'

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (thinkstock)
Foto: (thinkstock)
Austria - Tahun lalu sebuah negara di Eropa dicibir sebagai "asbak Eropa" karena masih mengizinkan aktivitas merokok dalam ruangan bar dan restoran. Kini situasi sudah berbeda karena aktivitas merokok indoor itu sudah dilarang.

Seperti diberitakan Travel+Leisure, Austria kini menjadi salah satu negara terakhir di Eropa yang melarang aktivitas merokok di dalam ruangan bar dan restoran. Kebijakan ini efektif berlaku mulai tanggal 1 November lalu.

Sebelumnya, pada tahun lalu, kelompok-kelompok anti merokok sempat menyebut Austria sebagai "asbak Eropa" karena negara ini masih melegalkan aktivitas merokok dalam ruangan seperti bar, restoran, dan semacamnya.





Disebutkan bahwa wacana larangan merokok di dalam ruangan telah diperdebatkan di parlemen Austria selama paling tidak satu dekade sampai akhirnya disetujui pada bulan Juli 2019 dan berlaku awal bulan ini.

Kini, pengunjung restoran atau kafe di Austria harus ke luar dari ruangan jika ingin merokok. Kebijakan ini merupakan perubahan peraturan drastis yang sebelumnya membebaskan pelanggan untuk merokok, dengan seizin pemilik restoran. Sekarang peraturan ini harus selalu wisatawan ingat dan patuhi.

Sekitar 30% penduduk Austria di atas umur 15 tahun dinyatakan sebagai perokok. Negara ini juga disebut sebagai salah satu jumlah perokok tertinggi di dunia.


Simak Video "Austria Dicekam Longsor, Rumah Rusak dan Terkubur Salju"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA