Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Nov 2019 19:53 WIB

TRAVEL NEWS

Berapa Target Kunjungan Turis ke Indonesia, Wishnutama?

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Afif Farhan/detikcom
Foto: Afif Farhan/detikcom
Jakarta - Tahun 2019, target kunjungan turis ke Indonesia adalah 20 juta. Bagaimana di periode Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama?

Wishnutama kini menjabat sebagai Menparekraf bersama Angela Tanoesoedibjo sebagai wakilnya. Urusan pengembangan sampai promosi pariwisata, termasuk sektor ekonomi kreatif ada di tangannya.

Lantas, bagaimana soal kunjungan turis mancanegara ke Indonesia?




"Numbers masih menghitung berapa yang kita capai tahun ini, berapa devisa yang kita hasilkan, berapa wisman (wisatawan mancanegara) yang datang," terang Wishnutama dalam acara Ngopi Bareng Mas Tama dan Mbak Angela yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Wishnutama mengaku masih melakukan perhitungan angka turis yang datang ke Indonesia dan kesiapan destinasi wisata. Khususnya, di 10 Destinasi Prioritas dan di 5 Destinasi Super Prioritas.




"Kita belum tahu, tahun depan berapa target kunjungannya. Kita harus hitung dengan baik apalagi menyebutkan angka," ujarnya.

Sebelum Wishnutama, menteri pariwisata sebelumnya Arief Yahya diberikan target kunjungan turis sebanyak 20 juta di tahun 2019. Melihat data Badan Pusat Statistik (BPS) sampai September 2019, angkanya baru di 12,2 juta.

"Tentu ada banyak faktor yang mempengaruhi kedatangan turis seperti bencana alam, travel warning dan lain sebagainya," tutup pria yang akrab disapa Tama ini.




Simak Video "Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Wishnutama Ingin Libatkan YouTuber"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA