Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Nov 2019 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Wanita Cantik di Kokpit, Petinggi Maskapai Kena Potong Gaji

Kris Fathoni W
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta - Masuknya seorang wanita cantik ke kokpit pesawat tanpa izin, lalu viral, tak cuma berimbas ke pilot. Para petinggi maskapai penerbangan itu pun kena dampaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pilot pesawat bersangkutan sudah dilarang terbang seumur hidup oleh Air Guilin yang merupakan maskapai penerbangan tempatnya bekerja.

Hukuman dijatuhkan setelah pilot tersebut ketahuan membawa masuk seorang perempuan ke dalam kokpit pesawat. Padahal, area kokpit tak boleh sembarangan dimasuki.

Viral Wanita Cantik di Kokpit, Petinggi Maskapai Kena Potong GajiWanita cantik yang dibawa masuk oleh pilot ke kokpit pesawat. (Foto: Dok. Weibo)


Kini, seperti diberitakan CNN.com yang mengutip dokumen Beijing Youth Daily, sejumlah petinggi maskapai itu pun ikut terkena hukuman akibat insiden tersebut.

Disebutkan bahwa Chairman, general manager, dan direktur keselamatan dari Air Guilin termasuk ke dalam jajaran petinggi maskapai yang mendapatkan sanksi seperti pemotongan gaji dan teguran keras.




"Xu Xin, CEO maskapai, mendapatkan peringatan serius dan tiga bulan pemotongan gaji. General Manager Qu Taoji menerima teguran keras, tiga bulan potong gaji, dan penurunan jabatan ke tingkat manajemen yang lebih rendah," sebut CNN.com.

"Deputy manager dari departemen pemeliharaan Yang Wenzhong, direktur keselamatan Yin Ruiji, dan general manager dari departemen keselamatan udara Shi Ziqiao juga mendapatkan potongan gaji tiga bulan," lanjut artikel itu.





Simak Video "Pesawat Pengebom Era Perang Dunia II Jatuh, 7 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA