Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Nov 2019 22:55 WIB

TRAVEL NEWS

Salam Perpisahan Lewat Lukisan Pesawat di Udara

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Ilustrasi pesawat. (Foto: Thinkstock)
Ilustrasi pesawat. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Apa yang kamu lakukan sebagai bentuk salam perpisahan? Pilot ini memilih bikin lukisan di udara berbentuk pesawat, yang ia buat menggunakan pesawat tersebut!

Seperti diberitakan Manchester Evening News, pilot tersebut melakukannya sebagai salam perpisahan dengan pesawat Boeing 747 yang sedang ia kemudikan dan bakal dipensiunkan.

Pesawat itu sendiri disebutkan telah "mengabdi" selama 48 tahun di maskapai penerbangan Israel, El Al, dan akhir pekan lalu menjalani penerbangan terakhirnya dengan rute Roma, Italia menuju Tel Aviv.




Pada penerbangan pamungkas pesawat itulah sang pilot membuat lukisan udara berbentuk Boeing 747 di atas Laut Mediterania. Untuk bisa membuat gambar sempurna, ia harus turun sampai ketinggian 10 ribu kaki di barat daya Siprus dalam penerbangan.

Dibutuhkan waktu sampai 1 jam 45 menit untuk menyelesaikan karya yang luasnya mencapai hampir 30 ribu kilometer persegi itu. Gambar yang tercipta lewat pergerakan pesawat di udara ini tampak nyata dalam layanan pelacakan penerbangan global, FlightRadar24.

Salam Perpisahan Lewat Lukisan Pesawat di UdaraFoto: Screenshot FlightRadar24.com

Pembuatan sky art ini sendiri bukan yang pertama dilakukan di dunia. Sebelumnya, pada 2019 ini seorang pilot Inggris, Robert Green membuat sky art berupa ejaan nama landak peliharannya yaitu Aristotle.

Selain itu, dua tahun lalu seorang pilot juga menggambar pohon Natal raksasa yang lengkap dengan pernak-perniknya, di atas daratan Jerman. Gambar ini dibuat menggunakan pesawat Airbus A380 dari maskapai Emirates.




Simak Video "Martha & Vanda, Dua Pilot Perempuan Pertama dari Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA