Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Nov 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Teko Kopi Bikin Pesawat Mendarat Darurat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Reuters)
Foto: (Reuters)
Washington - Sebuah penerbangan di Amerika Serikat terpaksa melakukan pendaratan darurat gara-gara adanya masalah pada teko kopi di dapur pesawat. Begini ceritanya.

Dilansir dari Fox News, penerbangan Southwest Airlines berangkat dari Baltimore Washington dengan tujuan Bandara Internasional Punta Cana di Republik Dominika. Tapi belum sampai tujuan, pesawat terpaksa mendarat darurat di Bandara Internasional Norfolk, Virginia.




Pendaratan di luar rencana itu terjadi setelah adanya dugaan percikan api kecil di dapur pesawat yang muncul akibat teko kopi rusak.
Pihak maskapai juga sudah mengonfirmasi hal itu.

"Pilot Southwest Airlines penerbangan 811 dari Baltimore/Bandara Internasional Baltimore Washington tujuan Bandara Internasional Punta Cana di Republik Dominika dialihkan ke Bandara Internasional Norfolk untuk mengizinkan para kru darat untuk menangani teko kopi yang tidak berfungs," kata pihak maskapai.

"Pesawat mendarat dengan selamat di Norfolk. Tinjauan awal mengonfirmasi bahwa teko kopi di dapur perlu diganti dan pesawat tidak dapat langsung berangkat, menunggu pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.




Pihak maskapai juga meminta maaf kepada 90 penumpang serta kru dalam penerbangan atas ketidaknyamanan tersebut. Para penumpang kembali melanjutkan perjalanan 2 jam kemudian dengan pesawat yang berbeda.

"Kami telah meminta maaf untuk keterlambatan kedatangan mereka. Tetapi, tidak ada yang lebih penting dari keselamatan," tutup pihak maskapai.


Simak Video "Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA