Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Penumpang Kereta Indonesia yang Dapat Kursi 'Mini'

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Penumpang yang dapat kursi kereta tanpa ruang kaki (@ElisabethGlory/Twitter)
Penumpang yang dapat kursi kereta tanpa ruang kaki (@ElisabethGlory/Twitter)
Jakarta - Pernah mengalami kisah tak biasa saat traveling naik kereta? Mungkin seperti yang dialami penumpang kereta di Indonesia yang dapat kursi 'mini' dalam kisah ini.

Sebuah pengalaman tak biasa dialami oleh seorang penumpang kereta bernama Elisabeth Glory. Dilihat detikcom dari akun Twitternya, Rabu (13/11/2019), wanita yang biasa disapa Ory itu mendapat kursi dengan space atau sandaran kaki yang tidak normal bahkan terkesan mini.

Diunggah secara detil Senin (11/11) kemarin, secara kronologis Ory dan temannya pergi naik kereta kelas bisnis Gumarang/78. Ia dan temannya pun mendapat bangku di kelas 16A dan 16B.

Ketika Ory dan temannya tiba, mereka terkejut mendapati bangku mereka. Dalam penjelasannya, bangku yang diduduki oleh Ory dan temannya sama sekali tidak memiliki space atau ruang yang layak untuk kaki.

Tak sampai situ, bangku itu pun langsung menghadap tembok serta tidak memiliki colokan yang sedianya ada.

Tidak hilang akal, Ory pun mengetahui kalau ia bisa memutar sandaran bangkunya ke sisi berlawanan. Konsekuensinya ia dan temannya itu harus berhadapan langsung dengan penumpang lain yang tidak mereka kenal.




"Salah satu hal yang membuatku kesal adalah tidak adanya privasi. Tiadanya ruang untuk kaki memaksaku untuk duduk berhadapan dan berbagi ruang kaki dengan orang asing di depanku selama 12 jam!" cuit Ory.

Pada akhirnya, Ory pun mengimbau agar penumpang lain tidak memesan bangku 16A dan 16B sepertinya. Terutama saat traveler bepergian dengan kereta kelas bisnis yang sama seperti mereka.

Yang mereka permasalahkan, ia dan rekannya membeli tiket kereta tersebut dengan harga normal. Ia pun sedikit menyesalkan pihak kereta api yang menjual bangku tersebut tanpa informasi detil.




"Ada yang bisa menjelaskan padaku kenapa pihak @keretaapikita menjual bangku itu dengan harga yang sama? Tanpa ruang kaki, tanpa colokan dan yang paling penting tiada transparansi dan informasi untuk konsumen yang membelinya di awal?" cuit Ory.

detikcom sudah mengontak pihak Kereta Api Indonesia untuk mendapat jawaban atas keluhan Ory itu. Di sisi lain, apakah di antara traveler ada yang pernah mengalami kejadian serupa seperti Ory saat bepergian naik kereta?




Simak Video "Kompor Meledak di Kereta, 74 Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA