Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 14:23 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Promosi Pariwisata Wishnutama: Pakai Film Hollywood

Afif Farhan
detikTravel
Wishnutama ingin mempromosikan pariwisata Indonesia pakai film Hollywood. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Wishnutama ingin mempromosikan pariwisata Indonesia pakai film Hollywood. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama punya gagasan dalam melakukan terobosan untuk promosi pariwisata. Caranya lewat film Hollywood.

"Kita harus punya terobosan baru dan berani untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, yaitu menggaet film Hollywood," ujarnya dalam percakapan dengan detikcom dan Antara, Selasa (12/11/2019) malam di kantornya, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Wishnutama memberikan salah contoh yakni New Zealand. Negeri Kiwi itu berhasil menggaet minat banyak turis lewat film-film Hollywood, termasuk saga 'The Lord of The Rings'.




"Lihat New Zealand. Dari film tersebut bisa mendatangkan banyak turis bahkan sampai sekarang ini," terangnya.

"Singapura juga dengan film 'Crazy Rich Asia', turis yang datang ke sana meningkat luar biasa," imbuhnya, merujuk judul film hits lain yang ikut mendorong pariwisata sebuah negara.

Wishnutama menjelaskan, ke depannya tak hanya film-film Hollywood yang dimanfaatkan sebagai sarana promosi. Tapi juga film-film dari Eropa dan Asia seperti dari Korea Selatan dan Jepang.




Namun, menurutnya saat ini masih ada satu kendala. Hal itu berupa perizinan film yang sulit di Indonesia.

"Saya punya pengalaman mengurus film 'The Bourne Legacy'. Awalnya mereka mau syuting di Indonesia, kita sudah keliling dan mereka suka. Sayangnya izinnya susah, sehingga akhirnya mereka memilih Filipina," ungkap Wishnutama.

"Sekarang akan kita urus untuk memudahkan film-film luar negeri untuk syuting di Indonesia," sebutnya mengemukakan rencana tersebut.




Simak Video "Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Wishnutama Ingin Libatkan YouTuber"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA