Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Mesin Pesawat Terbakar, Penumpang Tulis Pesan Terakhir buat Ibu

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Mesin pesawat terbakar (dok. Facebook)
Mesin pesawat terbakar (dok. Facebook)
Edmonton - Peristiwa nyaris fatal terjadi pada sebuah penerbangan di Kanada. Mesin pesawat terbakar, penumpang pun sampai menuliskan pesan terakhir untuk ibunya.

Pesawat maskapai Swoop dengan nomor penerbangan WO312 nyaris celaka. Mesinnya terbakar, disertai nyala api yang besar dan asap tebal, sampai membuat para penumpang panik.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, awal pesawat mulai bermasalah adalah ketika sesaat setelah take off ada bunyi seperti ledakan yang sangat keras, 'buum'.

Setelah itu, mesin pesawat mulai terbakar dan mengeluarkan asap. Para penumpang pun ramai berteriak kepada pramugari: "Api...api.."




Beruntung Sang Pilot tetap tenang dan menguasai kondisi darurat seperti itu. Dia mengumumkan agar penumpang tetap tenang, pesawat akan kembali ke Bandara Abbotsford karena hanya ada 2 mesin pesawat yang berfungsi gara-gara insiden itu.

Sementara itu, para penumpang sudah banyak yang menulis pesn terakhir, jaga-jaga kalau sesuatu hal terburuk terjadi kepada mereka.

"Saya sms ibu saya, 'Sesuatu yang salah terjadi pada pesawat yang kunaiki. Aku sayang kamu, ibu," kata salah seorang penumpang bernama Fadhl Abu Ghanem kepada media CTV.

Penumpang lain bernama Donna Lee Rayner, juga melakukan hal yang serupa. "Saya mulai menulis pesan terakhir, siapa tahu handphone saya bisa ketemu jika pesawat jatuh," imbuh Donna.




Pesawat dengan 176 penumpang akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Abbotsford. Usut punya usut, ledakan di bagian mesin pesawat tersebut diakibatkan oleh tabrakan dengan burung yang sedang terbang.

"Pesawat mendarat dengan selamat di Abbotsford karena bird strike (serangan burung). Seluruh penumpang (176) orang sudah dialihkan, Kami juga menyediakan full refund bagi penumpang yang ingin mengambilnya," pungkas maskapai Swoop.




Simak Video "Balapan Pesawat Listrik Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA