Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Nov 2019 09:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wow, Pesan dalam Botol Ini Dapat Balasan 9 Tahun Kemudian

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesan dalam botol (Thinstock)
Foto: Ilustrasi pesan dalam botol (Thinstock)
Massachusetts -
Sebuah pesan dalam botol yang dituliskan oleh seorang bocah berusia 10 tahun mendapat balasan usai 9 tahun kemudian. Botol ini ditemukan di pantai di Prancis.

Dikutip dari berbagai sumber oleh detikcom, bocah asal Massachusetts, Amerika Serikat ini menulis surat yang lantas diletakkan di dalam botol saat dia berusia 9 tahun. Dia dan ayahnya menghanyutkan botol itu di Long Beach Rockport, Massachusetts, AS.

Dalam surat itu, dia menuliskan pesan yang berisikan salam perkenalan dan hal apa saja yang dia sukai. Bocah ini ingin memberitahu siapa pun yang menemukan surat ini tentang dirinya dan berharap mendapatkan balasan.




Tak disangka, surat yang ditulis beserta alamat rumahnya itu lantas mendapat balasan setelah 9 tahun kemudian. Max Vredenburgh yang masih bocah saat mengirim pesan dalam botol itu kini telah menjadi seorang mahasiswa yang berusia 19 tahun.

Ayahnya memberi tahu dia lewat SMS bahwa Max telah menerima balasan dari surat yang dia tulis 9 tahun lalu. Max mengaku sudah lupa kalau dia pernah menulis surat di dalam botol, sampai ayahnya memberikan foto surat yang dia tulis.

Dalam suratnya, Max menuliskan bahwa dia menyukai apel, pantai, binatang, dan luar angkasa. Dia juga memberi tahu warna kesukaannya. Max membagikan kisahnya beserta foto surat yang dia tulis beserta balasan yang diterimanya lewat Twitter.


Ternyata botol yang dulu dihanyutkan di pantai Rockport, Massachusetts itu ditemukan oleh seorang pria si sebuah pantai Prancis. Pria itu menyebut dirinya G. Dubois.

Dalam surat Dubois, dia mengatakan bahwa butuh waktu 9 tahun dan menempuh jarak sejauh 6000 km untuk mempertemukan surat Max dan dirinya. Dubois juga mengatakan, "Kamu telah tumbuh banyak selama waktu itu, 10 tahun sampai (saat ini) 19 tahun." tulis Dubois.




Max mengaku tak menyangka akan mendapat balasan dari surat yang ditulis 9 tahun lalu. Harapannya terwujud.

"Secara logis, saya berpikir bahwa saya memiliki peluang lebih tinggi untuk memenangkan lotre dari pada ini, Ya Tuhan, harapan saya yang berusia 10 tahun baru terwujud, ini gila," kata Max.

Max berencana untuk menghubungi kembali Dubois untuk berterima kasih atas respons yang diberikan. Setelah postingan di medsos viral, si penemu surat, Dubois menghubungi Max. Ia sangat terkejut dan mengucapkan terima kasih kepada Dubois karena telah membalas suratnya 9 tahun lalu.




Simak Video "Isak Tangis Perpisahan Pria yang Dipasung 9 Tahun di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA