Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2019 05:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini yang Dicari Traveler Wanita Muslim Saat Bepergian

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi traveler wanita muslim (iStock)
Ilustrasi traveler wanita muslim (iStock)
Jakarta - Tak sedikit traveler wanita muslim yang gemar liburan. Banyak hal yang mereka cari dalam perjalanan, tanpa melupakan kewajiban beribadah.

Hal itu pun tertulis dalam laporan terbaru yang dirilis oleh Mastercard dan CrescentRating. Untuk informasi, CrescentRating adalah otoritas global untuk wisata halal yang bisnis utamanya adalah seputar riset dan sertifikasi halal.




Dilihat detikcom dari press releasenya, Jumat (15/11/2019), wisatawan wanita merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat di pasar wisata global dengan kebutuhan utama seperti keamanan dan keselamatan, sesuai dengan demografi wanita muslim.

Pendapatan yang siap dibelanjakan dari wanita-wanita ini sedang meningkat, dimana sebagian besar dari mereka melakukan perjalanan dua hingga tiga kali per tahun. Berlibur menjadi tujuan utama (90%), diikuti oleh perjalanan keagamaan (21%) dan bisnis (11%).

Akan tetapi, wisatawan muslim wanita juga mencoba untuk menggabungkan berbagai fasilitas keagamaan ke dalam perjalanan mereka. Sebanyak 94% dari responden survei menyatakan bahwa makanan halal adalah prioritas wisata mereka.




Akses ke ruang ibadah khusus wanita (86%), serta tempat spa dan salon khusus wanita (79%) juga menjadi pertimbangan penting dalam agenda perjalanan mereka. Keadilan sosial, yang merupakan bagian penting dari keyakinan mereka juga dapat memengaruhi perjalanan mereka, dengan 73% mencari pilihan wisata yang ramah lingkungan di luar negeri.

Laporan ini juga menyatakan bahwa mereka memberikan pengaruh yang cukup besar dalam perencanaan perjalanan terlepas dari siapapun teman perjalanan mereka, tetapi sekitar 71% bepergian dengan keluarga sehingga mereka cenderung memilih destinasi yang ramah keluarga.





Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA