Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2019 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Venesia Kebanjiran, Turis Malah Asyik Selfie

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wisatawan yang foto selfie di tengah banjir Venesia (AFP)
Wisatawan yang foto selfie di tengah banjir Venesia (AFP)
Venesia - Hujan dan badai lebat, atau yang disebut 'acqua alta', membuat Venesia di Italia dilanda banjir. Tapi turis tak terganggu dan malah pada asyik selfie.

Fenomena musibah jadi atraksi wisata agaknya tak hanya terjadi di Indonesia. Venesia yang tengah dilanda banjir akibat hujan dan badai deras malah jadi atraksi wisata di kalangan wisatawan.

Dalam sejumlah foto yang diunggah oleh media asing, tak sedikit yang menampilkan keriaan turis saat menghadapi banjir di Venesia. Musibah banjir yang terjadi malah dianggap seru-seruan saja oleh para turis.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (15/11/2019), media asing AFP menangkap sejumlah momen unik tersebut. Salah satunya adalah foto sepasang sejoli yang berfoto selfie di depan lanskap Basilika St Mark atau Santo Markus yang ikonik dengan latar banjir.



Ada juga wisatawan yang pergi bersama rekannya, saling bergantian mengabadikan momen lewat ponsel kamera pintar mereka. Tak sedikit juga yang menggunakan kameranya untuk menangkap momen banjir atau 'acqua alta' tersebut.

Namun, tentu tak semua senang dengan musibah banjir tersebut. Mayoritas masyarakat yang mengelola restoran, toko suvenir hingga penjaga objek wisata bersejarah harus gigit jari. Tak sedikit yang harus menutup toko hingga objek wisata, walau tidak semuanya.




Simak Video "Banjir Tak Kunjung Surut, Kota Venesia Darurat Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA