Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Nov 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Tewas Saat Selfie di Air Terjun Thailand

Putu Intan Raka
detikTravel
Air terjun Na Muang (iStock)
Air terjun Na Muang (iStock)
Bangkok - Turis Prancis tewas terjatuh dari air terjun Na Muang 2 di Thailand ketika berselfie. Sebab, air terjun itu begitu licin dan curam.

Peristiwa naas itu terjadi pada Kamis siang di air terjun Na Muang 2, Koh Samui, Thailand. Koh Samui adalah pulau tropis yang dipenuhi pohon kelapa dan pasir yang bersih. Pulau ini memang menjadi destinasi favorit baik bagi backpacker maupun turis kelas atas.

Menurut keterangan dari polisi pulau itu, Letnan Phuvadol Viriyavarangkul, turis berusia 33 tahun itu jatuh di lokasi yang sama dengan seorang turis Spanyol pada Juli lalu.

"Membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengevakuasi tubuhnya karena air terjun itu licin dan curam," katanya sebagaimana dilansir dari South Morning China Post (15/11/2019).

"Temannya mengatakan dia sedang mencoba berfoto selfie lalu terpeleset dan jatuh," sambungnya.



Hal ini sungguh disayangkan karena lokasi turis berselfie itu telah ditutup tali dan dipasangi peringatan bahaya. Kecelakaan ini menandakan longgarnya aturan keselamatan di lokasi wisata. Sebelumnya pada 2018 juga terjadi kecelakaan kapal yang membawa turis China. Kecelakaan itu menewaskan 47 orang.

Sejumlah kejadian itu membuat pemerintah berjuang untuk memulihkan citra negara itu. Padahal Thailand selama ini dianggap sebagai salah satu negara yang aman bagi turis. Mereka mampu menarik kunjungan 35 juta turis setiap tahunnya.



Simak Video "Ambisi Jadi Ratu, Gelar Kehormatan Selir Raja Thailand Dicabut"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA