Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Nov 2019 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Traveler, Aceh Lebih Indah Dilihat Langsung

Agus Setyadi
detikTravel
Masjid Agung Baiturrahman di Banda Aceh (Agus/detikcom)
Masjid Agung Baiturrahman di Banda Aceh (Agus/detikcom)
Banda Aceh - Beragam cara dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk menggaet wisatawan ke Tanah Rencong. Salah satunya lewat Event Aceh Sumatera Expo 2019.

Kegiatan untuk mempromosikan pariwisata Serambi Mekah ini digelar di Mall Kasablanka Jakarta sejak Kamis (14/11/2019). Selama acara berlangsung, wisatawan akan mendapat beragam informasi dan pertunjukan tentang Aceh.

"Aceh Sumatera Expo 2019 bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan, destinasi investasi dunia," kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, dalam keterangan tertulis yang diterima detikTravel, Sabtu (16/11).

Dear Traveler, Aceh Lebih Indah Dilihat LangsungFoto: (dok Disbudpar Aceh)
Event ini dibuka Dyah serta dihadiri Anggota Komisi X DPR RI Dapil Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal dan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II, Kemenparekraf RI, Fahmizal. Menurut Dyah, tujuan lain kegiatan tersebut yaitu ingin mendekatkan Aceh ke pasar wisatawan nusantara dan mancanegara yang ada di Jakarta.

Proses ini dengan melibatkan pelaku industri wisata dan industri kecil menengah Aceh. Dyah menyebut, event tersebut sengaja dibikin di Kasablanka Mall karena lokasi tersebut ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kalangan suku, budaya, dan negara yang beragam.

"Ini upaya kita untuk memancing di kolam yang banyak ikannya. Mall Kasablanka adalah salah satu kolam yang tepat dan strategis untuk memancing wisatawan
berkunjung ke Aceh," jelas istri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah ini.

Menurut Dyah, Pemprov Aceh saat ini mulai berbenah untuk mendatangkan wisatawan mancanegara dan nusantara ke Tanah Rencong. Untuk tahun ini, Pemerintah Aceh menargetkan angka kunjungan 2019 yaitu tiga juta wisatawan domestik dan 150 ribu wisatawan mancanegara.

Dear Traveler, Aceh Lebih Indah Dilihat LangsungFoto: (dok Disbudpar Aceh)
Beragam objek wisata tersedia di ujung paling barat Indonesia. Mulai dari pantai, sejarah, hingga wisata tsunami. Selain itu, kuliner di Aceh juga sudah kesohor di kalangan traveler seperti kopi gayo, mie aceh serta ayam tangkap.

"Mari berkunjung ke Aceh. Lebih baik datang ke Aceh sekali dari pada mendengar beribu kali dari orang lain tentang Aceh. Aceh lebih cantik dari fotonya," jelas Dyah.

Sementara itu, anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa'aduddin Djamal mengatakan, Aceh memiliki potensi wisata yang komplit seperti wisata sejarah, religi, alam, gunung, tsunami, dan baharinya yang ada di 23 kabupaten/kota. Sekarang tinggal bagaimana pemerintah dan masyarakat peduli dengan wisata Aceh.

"Perlu secara terus-menerus ditanamkan sadar wisata kepada pemerintah daerah maupun masyarakatnya. Saya juga sejak dilantik dan duduk di Komisi X, sudah menyampaikan kepada menteri terkait agar memprioritaskan Aceh dengan program-programnya," kata Illiza.

Simak Video "Perempuan Tepergok Simpan Ganja di Selangkangan saat Besuk di LP"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA