Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Nov 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Per 1 Desember 2019, Masuk Bromo Pakai Tiket Online

M. Rofiq
detikTravel
Foto: (M Rofiq/detikcom)
Foto: (M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Kebijakan baru ditetapkan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Per 1 Desember 2019 mendatang, pembelian tiket wisata ini akan mulai diterapkan secara online.

Penerapan tiket online ini dilakukan di semua pintu masuk Gunung Bromo. Yaitu melalui pintu masuk Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang
Melalui sambungan selulernya, Kepala Seksi Pengelolaan Wisata Wilayah 1 TNBTS, Sarmin membenarkan informasi tersebut. Namun demikian, penerapan tiket masuk online kata Sarmin akan dilakukan secara bertahap.

Bagi wisatawan rombongan, sudah diwajibkan membeli tiket online per 1 Desember mendatang. Akan tetapi untuk wisatawan perorangan, tetap melayani pembelian tiket manual.

Hanya saja, dalam pembelian tiket manual selama Desember, petugas sekaligus akan mensosialisasikan, perubahan dari tiket manual ke online bagi semua wisatawan.

"Selama Desember mendatang, kami tetap layani pembelian tiket manual, khusus wisatawan yang datang perorangan. Tapi untuk Januari 2020, semua kelas wisatawan sudah wajib beli tiket online," jelas Sarmin, Minggu (17/11/2019).



Diterapkannya sistem pembelian online bertujuan meningkatkan sistem pariwisata di areal obyek wisata Bromo Tengger. Lebih lanjut, Sarmin mengungkapkan jika tingkat kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo, telah melebihi target. Dimana target pendapatan yang ditentukan sekitar 18 Miliar pertahun, kini telah tembus 20 Miliar.

Simak Video "3 Tempat Sembahyang Umat Hindu di Bromo Rusak, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA