Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Nov 2019 11:00 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita di Balik Video Viral Pramugara Lion Air Bantu Lansia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pptongan video pramugara Lion AIr yang viral (Twitter)
Pptongan video pramugara Lion AIr yang viral (Twitter)
Jakarta - Baru-baru ini viral video seorang pramugara Lion Air yang dengan telaten dan penuh perhatian membantu penumpang lansia di pesawat. Ini kisah di balik video itu.

Ditelusuri detikcom, Senin (18/11/2019), cuplikan video singkat berdurasi kurang dari 1 menit yang viral di Twitter oleh akun @the4rel ternyata adalah milik seorang ibu dengan akun Instagram @armainiimay.

Dilihat detikcom, ada satu unggahan di laman feed Instagram terakhirnya tentang video tersebut. Bukan hanya satu, tapi tiga video.

[Gambas:Instagram]


Dalam penjelasannya, ternyata video itu diunggah oleh @armainiimay sekitar 6 hari lalu. Peristiwanya terjadi dalam penerbangan Lion Air dari Surabaya menuju Palangkaraya.

"Perjalanan ku malam tadi naik pesawat Lion Air dari SBY menuju PKY, kagum melihat dedikasi seorang pramugara yg dengan sabar melayani nenek dengan usia 117 tahun yang tidak mau pasang sabuk pengaman padahal pesawat telah take off dan nenek minta kembali turun dari pesawat, dengan perlakuan penuh kasih sayang diberi minum, disuapi makan dengan lembut seperti merawat orang tua sendiri yang pada akhirnya si nenek mau memasang sabuk pengaman, kereeen!" tulis @armainiimay.




Lebih lanjut dijelaskan oleh @armainiimay lewat laman komentarnya, nenek tersebut hendak pergi ke Sampit untuk menengok anaknya.

"Tante juga sedih karna langsung menyaksikannya, karna umur beliau dah 117 th masih sehat dan kuat untuk berpergian dari Makasar, Surabaya, Palangkaraya lanjut Sampit sayang kasihan, beliau mau nengok anaknya di sampit, diantar keponakan nenek itu," tulis @armainiimay.

Perjuangan sang pramugara atau pun sang nenek yang terbang jauh-jauh demi menemui anaknya dalam kondisi yang sudah sangat tua tersebut jelas bikin hati terharu.

Hanya sampai saat ini, belum diketahui pasti perihal identitas pramugara baik hati tersebut. Tak sedikit juga netizen yang menyebutnya sebagai pilot hingga Co-pilot. detikcom masih mencoba menelusuri lebih jauh.




Simak Video "Viral! Pramugara Lion Air Bantu dan Suapi Penumpang Lansia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA