Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Nov 2019 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Istana di India Ini Sewakan Kamar Rp 112 Juta per Malam, Mau?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
City Palace of Jaipur atau Istana Kota Jaipur, India (Foto: Airbnb/CNN)
City Palace of Jaipur atau Istana Kota Jaipur, India (Foto: Airbnb/CNN)
Jaipur - Salah satu kamar di sebuah istana kerajaan India ini disewakan untuk umum. Anda bisa memesannya di Airbnb dengan tarif Rp 112,5 juta per malam. Mau?

Seperti diberitakan CNN, keluarga kerajaan Jaipur mendaftarkan properti kerajaan pertamanya di Airbnb. Ya, "hanya" dengan USD 8.000 atau setara Rp 112 juta buat tarif per malamnya.

Keluarga kerajaan Jaipur ini telah mendaftarkan sebuah kamar dari City Palace of Jaipur yang berusia 300 tahun. Kamar itu penuh hiasan sarat sejarah.

City Palace of Jaipur dibangun pada 1727 oleh Maharaja Sawai Jai Singh II, pendiri kerajaan Kota Jaipur, dan masih menjadi rumah keluarga kerajaan kota saat ini. Para tamu istana ini di antaranya Putri Diana, Oprah Winfrey, Bill Clinton, dan Jackie Kennedy.

Istana Ini Menyewakan Kamar Rp 112 Juta Per Malam, Mau?Foto: Airbnb/CNN

Mulai 23 November, seperempat ruangan pribadi istana, yang sebelumnya hanya terbuka untuk bangsawan dan tamu istimewa mereka, akan bisa dipesan di Airbnb. Kamarnya yakni Suite Gudliya, kemewahan di dalamnya meliputi lounge, dapur, kamar tidur, kamar mandi, kolam renang dalam ruangan pribadi, dan pelayan pribadi.

Maharaja Padmanabh Singh, Raja Jaipur yang berusia 21 tahun, akan menjadi tuan rumahnya. Meski India saat ini merupakan negara republik, keluarga kerajaan masih memegang peranan penting dalam sejarah dan tradisi di kawasan itu.

"Saya sangat senang bahwa keluarga saya bermitra dengan Airbnb untuk menghidupkan kemegahan Rajasthan bagi para pelancong dari seluruh dunia," kata Maharaja Padmanabh Singh dalam sebuah pernyataan.

Istana Ini Menyewakan Kamar Rp 112 Juta Per Malam, Mau?Foto: Airbnb/CNN

Jika kamu memesannya, saat tiba di bandara akan dijemput mobil pribadi lalu diantar ke City Palace of Jaipur dan seorang pelayan pribadi siap menyambut. Kamar yang disewakan ini menawarkan pengalaman intim ke dalam warisan dan tradisi keluarga kerajaan dan Kota Jaipur.

Seorang anggota staf istana akan memandu tamu agar lebih mengenal arsitektur istana, karya seninya, dan dekorasi kompleks istana yang luas itu. Dipandu oleh kepala pelayan, para tamu juga akan dapat menikmati tamasya dengan menikmati pengalaman berbelanja, tur ke museum hingga kunjungan keliling kota.

Pemandangan teras dan taman City Palace of Jaipur penuh dengan burung merak. Anda bisa melihatnya saat menyantap hidangan khas Rajasthan.

Istana Ini Menyewakan Kamar Rp 112 Juta Per Malam, Mau?Foto: Airbnb/CNN

Dikenal sebagai Kota Merah Muda atau Pink City, Jaipur adalah ibu kota Rajasthan. Situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal yakni bangunan berarsitektur simetris, yakni Hawa Mahal yang merupakan perpanjangan dari City Palace of Jaipur.

Airbnb mengatakan bahwa hasil dari pemesanan kamar suite itu akan disumbangkan ke Yayasan Princess Diya Kumari. Organisasi nirlaba ini bekerja untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat kurang mampu di Rajasthan.




Simak Video "Kapal Wisata Terbalik di India, 12 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA