Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Nov 2019 19:24 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Dialihkan, Penumpang Terjebak 5 Jam di Pesawat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (dok. Qantas)
Foto: (dok. Qantas)
Melbourne - Penumpang sebuah maskapai terjebak dalam pesawat selama berjam-jam setelah penerbangan dialihkan. Mereka pun mengeluh kepanasan.

Dirangkum dari sejumlah sumber, itu dialami pesawat maskapai Qantas Airlines dari Melbourne, Australia menuju Wellington, Selandia Baru. Karena masalah teknis, pesawat ini mendarat di pangkalan militer Selandia Baru.




Para penumpang diberitahu bahwa penerbangan dialihkan disebabkan karena salah satu flap di pesawat macet. Pilot mengumumkan bahwa landasan di Wellington terlalu pendek untuk mendarat. Pesawat pun mendarat di sekitar 86 mil sebelah utara Wellington. Tepatnya di pangkalan RNZAF Ohakea.

Pangkalan udara ini tidak memiliki fasilitas bea cukai, sehingga para penumpang harus tetap berada di dalam pesawat. Mereka menunggu berjam-jam untuk menunggu bus yang akan mengantar mereka ke Wellington.


Seorang penumpang mengungkapkan kekesalannya karena tidak bisa keluar dari pesawat. Penyebabnya karena masalah kendala bea cukai.
Para penumpang mengeluh bahwa mereka merasa kepanasan di dalam pesawat.

Pesawat ini mendarat sekitar pukul 3 sore dan mereka tidak bisa meninggalkan bus sampai sekitar pukul 8.40 malam.
Mereka juga mengeluh karena kurangnya informasi dari pihak Qantas Airlines. Setelah bus sampai, perjalanan ke lokasi tujuan memerlukan waktu 2 jam.




Juru bicara Qantas mengatakan bahwa jika terjadi hal semacam itu, biasanya pesawat akan dialihkan ke bandara lain. Tetapi saat itu mereka terkendala oleh cuaca. Maskapai juga memohon maaf kepada penumpang.

"Kami meminta maaf kepada pelanggan kami atas gangguan ini, tetapi keselamatan akan selalu menjadi prioritas kami," ungkap Juru Bicara.


Simak Video "Komunitas Shuffle Dance, Bukittinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT