Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Nov 2019 20:39 WIB

TRAVEL NEWS

Bei Bei, Panda Raksasa yang Terbang Naik Jet Pribadi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Bei Bei, si panda raksasa (Gary Cameron/Reuters)
Foto: Bei Bei, si panda raksasa (Gary Cameron/Reuters)
Washington DC - Kenalkan, Bei Bei. Ia adalah seekor panda raksasa yang terbang dari Amerika Serikat ke China naik jet pribadi.

Dikumpulkan dari berbagai sumber oleh detikcom, perjalanan dari Amerika ke China bukanlah penerbangan yang sebentar. Bagi wisatawan pada umumnya, perjalanan itu jelas takkan nyaman jika ruang kaki pada kursi kelewat sempit.

Bagaimana buat Bei Bei? Beda dong. Panda raksasa yang lahir di Kebun Binatang Nasional Smithsonian, Washington DC ini mendapatkan jet pribadi untuk penerbangannya dari AS ke China.




Bei Bei sendiri lahir di AS pada tahun 2015, usianya kini adalah 4 tahun. Disebutkan bahwa s
emua panda yang lahir di Kebun Binatang Washington DC dan sudah berumur 4 tahun diharuskan tinggal di China. Rencananya Bei-bei akan menuju China hari ini.

Nama Bei Bei adalah pemberian dari mantan Ibu Negara Michelle Obama dan Ibu Negara Tiongkok Peng Liyuan. Panda raksasa ini merupakan generasi pertama yang hidup di Kebun Binatang Nasional tersebut.

"Bei Bei adalah bagian dari keluarga kami," kata direktur kebun binatang, Steve Monfort.




Bei Bei akan berangkat naik pesawat Boeing 777F. Tak hanya naik pesawat pribadi, Bei Bei juga mendapatkan sejumlah pilihan makanan kesukaannya sepanjang pesawat. Apa itu? Bambu yang beratnya mencapai 29 kg.

Selain itu, Bei Bei juga diputarkan playlist khusus selama perjalanannya. Lagu yang diputar merupakan rekaman campuran. Lagu ini diracik berdasarkan rekomendasi publik, atas permintaan akun kebun binatang nasional Smithsonian melalui twitter.

"Kalau Anda adalah panda raksasa yang melakukan penerbangan 16 jam ke China, apa yang akan kamu putar di playlist?"

Mengucapkan selamat tinggal kepada Bei Bei sangat sulit bagi Kebun Binatang Nasional di AS. Sehari sebelum keberangkatan panda itu ke China, akun Kebun Binatang Nasional mem-posting foto throwback Bei Bei dan videonya meluncur dari pohon bersalju. Sebelum berangkat, Bei Bei juga diberi kue es warna-warni dengan beberapa rasa favoritnya seperti tebu dan ubi. Beruntung sekali ya Bei-Bei.





Simak Video "Banjir Rendam Tambang Batu Bara, 4 Penambang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA