Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Nov 2019 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Seisi Pesawat Kedinginan di Luar karena Satu Penumpang Nyasar

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Seisi penumpang maskapai easyJet di luar pesawat (@TheFatTrader/Twitter)
Seisi penumpang maskapai easyJet di luar pesawat (@TheFatTrader/Twitter)
LIverpool - Karena ulah satu penumpang nyasar, seisi pesawat terpaksa dievakuasi keluar. Mereka bahkan sampai kedinginan di luar.

Seperti diberitakan The Sun, Rabu (20/11/2019), peristiwa tak menyenangkan itu terjadi pada penerbangan EasyJet dengan kode EZY7021 dari Liverpool menuju Jersey pagi Senin kemarin (18/11).

Hal itu pun pertama kali diketahui lewat unggahan foto di Twitter oleh seseorang bernama @TheFatTrader. "Terpaksa keluar dari pesawat @easyJet di Bandara Liverpool karena pelanggaran aturan keamanan," cuitnya.




Pelanggaran aturan keamanan yang terjadi sebenarnya tidak serius, tapi seisi pesawat harus rela menanggung akibatnya. "Seorang penumpang menaiki pesawat yang salah. Petugas keamanan yang menyedihkan," cuit @TheFatTrader.

Apesnya lagi, ternyata mesin pemindai boarding pass di Bandara Liverpool tengah tidak bekerja. Akibatnya pihak petugas bandara harus memasukkan data yang ada secara manual.

"Kami semua diminta turun untuk jaga-jaga, seandainya ada hal yang tertinggal," cuit @TheFatTrader.




Gara-gara kendala teknis tersebut, penerbangan yang tadinya pukul 07.40 waktu setempat harus diundur selama 32 menit. Akibatnya, pesawat tiba 10 menit lebih lama dari yang dijadwalkan.

Hingga saat ini, pihak maskapai easyJet masih melakukan penyelidikan perihal penumpang yang nyasar dan bikin repot seisi pesawat.

"Kami tengah menginvestigasi bagaimana seorang penumpang dapat menaikin pesawat yang salah ke Jersey ketimbang penerbangan mereka ke Belfast," tutup juru bicara easyJet.




Simak Video "Hancurkan Everton 5-2, Liverpool Sangat Perkasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA