Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Nov 2019 10:32 WIB

TRAVEL NEWS

SBY Tolak Saran Liburan AHY, Masih Sedih Kenang Bu Ani

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kebersamaan SBY dan Ani Yudhoyono (Foto: aniyudhoyono/Instagram)
Kebersamaan SBY dan Ani Yudhoyono (Foto: aniyudhoyono/Instagram)
Jakarta - Kenangan akan Ani Yudhoyono masih membekas di benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Usai Bu Ani berpulang, hingga kini SBY masih berkabung dan menolak saran liburan dari anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Seperti diberitakan HaiBunda mengutip akun YouTube Deddy Corbuzier, kesedihan masih menyelimuti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah kepergian istri tercintanya, Ani Yudhoyono. Diungkap putra pertamanya, Agus Yudhoyono kalau SBY masih sedih mengingat momen-momen bersama almarhum Ani.

"Badly broken. Tapi, ya sekarang day by day sudah lebih tampak lebih kuat walaupun masih up and down. Beliau juga mengatakan, 'Saya enggak bisa menutup-nutupi. Saya harus mengekspresikan'," kata Agus.




Sebagai anak, Agus terus berupaya membantu ayahnya untuk menyembuhkan luka setelah kepergian sang ibu. Ia juga sempat dipesankan oleh BJ Habibie untuk selalu memberi dukungan kepada SBY.

"Waktu almarhum Pak Habibie masih ada, waktu itu, saya sempat mendapatkan nasihat, 'Tell your dad, stay strong. Tapi anak-anak harus terus mendukungnya. Saya juga waktu kehilangan Bu Ainun itu kayak orang gila'. Ini Pak Habibie yang cerita," ujar Agus.



Agus sempat menyarankan kepada ayahnya untuk pergi berlibur ke luar negeri untuk sedikit mengurangi rasa sedih. Tapi, SBY bilang, itu tidak akan berhasil.

"Beliau bilang, 'Enggak bisa. Ke mana yang saya tidak bersama Memo?' Kita diam semua. 'Hampir semua sudah saya datangi bersama Memo. Memori saya, jangankan sampai di negara itu. Di pesawat saya selalu bersama. Di samping saya selalu Bu Ani'," kata Agus.

Seperti diketahui SBY dan Bu Ani memang selalu tampak bepergian bersama-sama, baik di dalam maupun di luar negeri. Tak heran jika banyak momen dan tempat yang masih membekas dalam kenangan SBY selepas kepergian sang istri tercinta pada 1 Juni 2019.






Simak Video "SBY Peringati Ulang Tahun Pernikahan Ke-43 di Makam Ani Yudhoyono"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA