Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2019 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Akhir Kisah Pria yang Suka Nyamar Jadi Pilot Saat Naik Pesawat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
lustrasi Maskapai AirAsia (Istimewa)
lustrasi Maskapai AirAsia (Istimewa)
New Delhi - Di tahun 2002 silam ada film "Catch Me if You Can", yang terinspirasi dari kisah nyata, mengisahkan Leonardo DiCaprio sebagai sosok yang sukses berpura-pura jadi pilot. Kini di India, seorang pria India melakukannya di dunia nyata walaupun akhirnya tertangkap juga.

Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Begitu kira-kira yang dialami Rajan Mahbubani. Pria asal daerah Vasant Kunj ini tertangkap saat sedang berpura-pura jadi pilot Lufthansa yang hendak terbang ke Kolkata dengan naik AirAsia India dari bandara Delhi.

Sebelum tertangkap, ia mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 15 kali. Lewat aksi tipu-tipu itu ia pun sering mendapatkan perlakuan istimewa seperti akses langsung ke pesawat tanpa menunggu antrean.




Ketika ditangkap, Mahbubani bukan cuma membalut diri dengan setelan ala pilot asli. Ia juga dinyatakan mengantongi sebuah tanda pengenal, yang pada prosesnya diketahui palsu dan dibelinya di Bangkok, Thailand.

Disebutkan pula bahwa atribut palsu ini telah dipakai Mahbubani berulang kali di bandara-bandara New Delhi dan Kolkata dalam 6 bulan terakhir. Dalam aksinya, ia juga biasa mengaku sebagai konsultan dan instruktur pilot.

Usut punya usut, Mahbubani rupanya juga gemar pakai beraneka ragam seragam. Itu diketahui dari pemeriksaan terhadap ponselnya, yang memperlihatkan dirinya memakai seragam tentara. Ia juga posting video-video memakai seragam-seragam berbeda di TikTok.





Simak Video "Kapal Wisata Terbalik di India, 12 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA