Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2019 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Kedua: Pemenang d'Traveler Rasakan Sisi Lain Dubai

Bonauli
detikTravel
Pemenang d'Traveler di Dubai (Bonauli/detikcom)
Dubai - Hari kedua di Dubai, para d'Traveler pemenang Dream Destination merasakan sisi lain dari Timur Tengah. Ini keseruannya!

Dubai begitu identik dengan kota gurun yang panas. Tapi pemenang Dream Destination Dubai ini merasakan hal yang berbeda; hujan dan kota beton modern.

"Pagi ini di sambut hujan, tapi bukan berarti penghalang buat menjelajahi Dubai lebih dalam. Kita mulai hari kedua dengan mengenal sejarah Dubai zaman dulu di Dubai Museum. Seneng banget sih datang ke sini," ujar pemenang Risa Sondari, Rabu (20/11/2019) kemarin.




Risa juga senang bisa mengenal dan tahu bagaimana Dubai zaman dahulu. Ia juga mengatakan bahwa Dubai yang dulu gurun bisa menjadi salah satu negara besar dan kaya seperti sekarang.

"Banyak banget pelajaran yang di dapat di sini," ungkap Risa.

Dubai MuseumDubai Museum (Bonauli/detikcom)

Hal senada juga diungkapkan oleh Renky Liniaryadi, pemenang lain.

"Dubai museum seru banget, suasananya dibikin mirip seperti aslinya. Ada diorama-diorama yang menggambarkan keadaan pada masa itu, memang agak seram sih soalnya gelap. Lantai bawahnya pun dipenuhi pasir asli dari gurun, yang seolah-olah ngajak kita berada pada masa itu," cerita Renky.

Destinasi kedua adalah membeli oleh-oleh di Carrefour. Risa dan Renky pun bersemangat untuk belanja.

"Tadinya nggak niat beli oleh-oleh, tapi karena kepikiran teman-teman kantor akhirnya ikutan beli coklat isi kurma deh," turur Renky.

Hari Kedua: Pemenang d'traveler Rasakan Sisi Lain DubaiSalah satu pemenang ada yang berulang tahun loh (Bonauli/detikcom)

Setelah puas berbelanja, rombongan detikcom mempersiapkan kejutan untuk Renky. Rupanya dia berulang tahun hari ini.

Bekerja sama dengan pemandu tur, kami membuat kejutan dengan menyanyikan selamat ulang tahun dengan kue saat makan siang.

"Pas makan siang enggak nyangka banget dikasih kue kejutan, kirain buat siapa gitu. Yang kagetnya lagi tamu-tamu yang bule ikutan ngucapin Happy Birthday," ucap Renky.

Hujan masih membasahi Dubai. Seharian ini Dubai rasanya tak jauh beda dengan Bandung.

Mau tak mau destinasi selanjutnya haruslah indoor. Tadinya mau main ke Old Dubai, harus bergeser ke Dubai Mall. Menjadi pusat perbelanjaan terbesar Dubai.

"Next stop, Dubai Mall. Excited banget datang ke sini. Bisa ngerasain explore Mall terbesar di Dunia, sesuatu banget. Beberapa jam kagak cukup buat maen di sini. Guedeeeee banget ini mall. Baru setengah jalan udah lelah hayati," ucap Risa tanpa henti.




Selain menjelajahi Dubai Mall, peserta juga diajak untuk melihat Burj Khalifa dari taman mall. Langit yang masih mendung dan gerimis hujan membuat Burj Khalifa justru makin dramatis untuk di foto.

"Pas dari Dubai Mall liat Burj Khalifa merasa takjub ada bangunan setinggi itu, bahkan dari kejauhan pun kelihatan jelas karena menjulang lebih tinggi dari yang lainnya," ungkap Renky.

Masih belum puas untuk menjelajahi Dubai, para pemenang mencoba untuk main ke Pantai Jumaerah Burj Al Arab. Siapa tahu ketemu sunset.

Pantai Jumaerah Burj Al ArabPantai Jumaerah Burj Al Arab (Bonauli/detikcom)

"The Best part today, bisa lihat sunset dari pinggir Pantai Jumeirah! Sambil liatin burung-burung menari depan mata dan juga Burj Al Arab yang berdiri mewah depan sana. Romantis abis! Sebagai pecinta sunset, ku bahagia melihat ini," Risa sumringah.

"Pantainya bersih banget, baru kali ini lihat ada kumpulan burung camar yang pada kumpul sebanyak itu. Spot fotonya sebenarnya bagus, cuma sayangnya lagi ada proyek pembangunan jadi agak menghalangi Burj Al Arab yang jadi ikon di tempat tersebut," ucap Renky.




Simak Video "Bioskop di Uni Emirat Arab Mulai Kedatangan Film Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA