Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2019 20:38 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Mau Event Wisata Bikin Masyarakat Sejahtera

Afif Farhan
detikTravel
Banyuwangi Ethno Festival, salah satu event wisata terkenal (Budi Sugiharto/detikcom)
Banyuwangi Ethno Festival, salah satu event wisata terkenal (Budi Sugiharto/detikcom)
Jakarta - Melalui event wisata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mau bikin masyarakat sejahtera. Sinergi antar kementerian pun digalakkan.

Event wisata seperti rangkaian festival, tradisi adat, dan lainnya merupakan salah satu suguhan untuk turis di Indonesia. Apalagi dengan ratusan suku, maka ada ragam budaya yang menarik dan ciri khas masing-masing.

Menparekraf Wishnutama mengungkapkan soal event wisata yang disinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada rapat terbatas (ratas), Kamis (21/11/2019). Dia mengungkapkan, ingin membuat event wisata berkelas dunia.

"Beberapa kali Presiden Jokowi me-mention soal event dan Calender of Event (COE) harus kelas dunia, sehingga ada daya tariknya. Itu PR kita," terangnya kepada detikcom lewat sambungan telepon.

BACA JUGA: Bali Masuk Daftar 'No Visit', Wishnutama: Itu Cari Sensasi Saja

Jika event wisata berkelas dunia, maka akan banyak turis yang datang. Banyak turis yang datang, artinya perekonomian masyarakat setempat akan meningkat.

"Itu akan jadi devisa yang memberdayakan masyarakat," terang Wishnutama.

Wishnutama Mau Event Wisata Bikin Masyarakat Sejahtera
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama (Afif Farhan/detikcom)

Untuk membuat event wisata berkelas dunia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak bekerja sendiri. Wishnutama menjelaskan, kementeriannya akan bersinergi dengan kementerian lain.

"Saya sudah bicara dengan Nadim (Mendikbud), Menteri Koperasi dan UKM hingga Menteri BUMN. Nantinya bagaimana event wisata dikemas, ditopang oleh SDM pariwisata berkualitas, dan sentuhan ekonomi kreatif agar menjadikan event wisatanya berkelas dunia dan masyarakatnya bisa sejahtera," tutupnya.



Simak Video "Tak Hadiri Wisuda Putrinya karena Pelantikan, Wishnutama Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA