Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Nov 2019 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Gede Pangrango Tutup Pendakian Jelang Tahun Baru dan Prau Menyusul

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pos Air Panas Gunung Gede Pangrango (Foto: Siti Maryati/d'Traveler)
Jakarta - Libur penghujung tahun sudah di depan mata. Dua gunung favorit pendaki, Gunung Prau dan Gede Pangrango akan ditutup pendakiannya awal tahun 2020.

Seperti dilihat detikcom, Minggu (24/11/2019), pengelola gunung-gunung populer ini jauh-jauh hari mengabarkan penutupan jalur pendakian. Animo pendaki ke dua gunung ini terbilang sangat tinggi, bahkan Gunung Gede Pangrango tak bisa didaki saat pergantian tahun baru.

"Bahwa dalam rangka pemulihan ekosistem, mengantisipasi cuaca ekstrem, dan kegiatan operasi bersih maka pihak Taman Nasional Gede Pangrango menyatakan kegiatan pendakian ditutup untuk umum dari tanggal 31 Desember 2019 sampai dengan Maret 2020 selama tiga bulan," jelas TN Gede Pangrango dalam surat resminya.



Sementara itu, Gunung Prau masih bisa didaki saat pergantian tahun baru 2020. Sama dengan TN Gede Pangrango, jalur pendakian gunung ini ditutup hingga awal bulan April.


"Berdasarkan hasil rapat Forum Komunikasi Gunung Prau Indonesia (FKPI) menyepakati bahwa Gunung Prau untuk semua jalur resmi ditutup pada tanggal enam Januari 2020 dan dibuka kembali pada tanggal tiga April 2020 guna mengantisipasi cuaca buruk, reboisasi, dan perbaikan jalur di masing-masing base camp," jelas FKPI dalam surat resminya.



Jadi, bila Anda ingin menghabiskan tahun baru dengan mendaki masih bisa ke Gunung Prau atau ke bukit-bukit di sekitarnya. Alternatif, Anda bisa mendaki gunung-gunung yang lebih pendek seperti Gunung Andong, Kembang atau mendirikan tenda di basecamp-nya saja.

Simak Video "Situgunung, Spot Instagramable Baru di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA