Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Nov 2019 16:53 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Ribuan Warga Banda Aceh Ikut Lomba Mancing, Seru!

Agus Setyadi
detikTravel
Lomba memancing di Banda Aceh (Foto: Dok. Pemkot Banda Aceh)
Lomba memancing di Banda Aceh (Foto: Dok. Pemkot Banda Aceh)
Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar event Banda Aceh Fishing Tournament 2019 berhadiah umrah. 1.024 warga melempar kail ke laut untuk mendapatkan ikan dengan bobot terberat. Strike!

Turnamen memancing ini dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin di Kampung Jawa, Minggu (24/11/2019). Peserta mancing berdiri di atas tanggul sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan Gampong Jawa dan jembatan dekat Pelabuhan Ulee Lheue.

"Turnamen ini kita selenggarakan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang memiliki hobi memancing," kata Zainal dalam keterangannya.

Menurutnya, turnamen memancing yang digelar Pemkot Banda Aceh mendapat antusias warga kota dan luar Banda Aceh. Dalam perlombaan kali ini, peserta dibagi dalam tujuh blok.

1000 Warga Banda Aceh Ikut Lomba MancingFoto: Dok. Pemkot Banda Aceh


"Melihat antusias tinggi dari peserta, event ini akan kita gelar setiap tahun. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dan pesertanya lebih banyak lagi, baik dari peserta lokal, luar daerah maupun mancanegara," kata Zainal.

Dalam turnamen tersebut, selain memperebutkan hadiah uang dan puluhan doorprize, Banda Aceh Fishing Tournament 2019 juga menyediakan hadiah utama, yakni tiket umrah. Zainal mengungkapkan, dalam event ini peserta dibagi dua kelas, yakni kelas tradisional dan lure.

Mereka akan bersaing mendapatkan hadiah utama. Peserta dari kedua kelas yang mendapatkan ikan dengan bobot terberat akan mendapatkan tiket umrah yang disediakan panitia.

1000 Warga Banda Aceh Ikut Lomba MancingFoto: Dok. Pemkot Banda Aceh

"Mulailah dengan bismillah ketika melempar joran, semoga mendapatkan hadiah utama, hadiah umrah," ungkapnya.

Kadis Pariwisata Banda Aceh, Iskandar berharap, lewat turnamen ini dapat meningkatkan sektor wisata Banda Aceh, terutama wisata air. Menurutnya Banda Aceh juga memiliki pantai indah yang menarik untuk dikunjungi.

"Selain itu, turnamen ini juga akan menjadi ajang silaturahmi," kata Iskandar.

Simak Video "Perempuan Tepergok Simpan Ganja di Selangkangan saat Besuk di LP"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA