Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Nov 2019 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Jadi Negara Favorit Turis, Wishnutama: Jangan Lengah

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/wishnutama)
Jakarta - Bulan Oktober 2019 kemarin, Indonesia mendapat penghargaan sebagai negara favorit turis. Menparekraf Wishnutama senang, tapi minta pariwisata jangan lengah.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Conde Nast Traveler, suatu media pariwisata asal AS. Indonesia menempati peringkat pertama dalam 'The Best Countries in the World: 2019 Readers'.

Lewat sistem voting dari 600.000 pembaca Conde Nast Traveler, Indonesia berhasil mendapat poin tertinggi yakni 92,78. Indonesia mengungguli Thailand, bahkan Jepang.

BACA JUGA: Indonesia Negara Terfavorit Pilihan Traveler Dunia Tahun Ini

Lewat Instagram pribadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama, @wishnutama seperti dilihat detikcom pada Senin (25/11/2019), dia memposting penghargaan tersebut. Sembari diposting foto-foto keindahan Indonesia.

[Gambas:Instagram]



"Pengakuan dari Conde Nast Traveler semakin memperkuat posisi Indonesia untuk menjadi tujuan wisata di dunia. Tetapi hal ini jangan membuat kita lengah. Kita harus tetap bekerja keras agar mampu bersaing dengan negara lain, dan memberikan yang terbaik bagi wisatawan," begitu caption pada fotonya.

BACA JUGA: Wishnutama Tak Mau Alam Rusak, Fokus Sampah di Tempat Wisata

Dirinya tetap bersyukur, Indonesia mendapat penghargaan tersebut. Namun ke depannya, potensi wisata Indonesia diharapkan Wishnutama bisa dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya demi mendulang devisa dan menciptakan lapangan kerja.

Simak Video "PPKM Mulai Tunjukkan Hasil, Sandiaga Optimis Kebangkitan Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA