Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 19:01 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Tak Mau Alam Rusak, Fokus Sampah di Tempat Wisata

Afif Farhan
detikTravel
Wayag, gugusan pulau karang yang indah di Raja Ampat (Shinta Angriyana/detikcom)
Wayag, gugusan pulau karang yang indah di Raja Ampat (Shinta Angriyana/detikcom)
Jakarta - Indonesia diberkahi keindahan alam yang menawan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama ingin menjaganya agar alam jangan sampai rusak.

"Saya sangat concern pada konservasi alam," katanya kepada detikcom dan Antara, Selasa (12/11/2019) malam di kantornya, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Cara Promosi Pariwisata Wishnutama: Pakai Film Hollywood

Menurut Wishnutama, potensi atau kekuatan pariwisata Indonesia ada pada alam dan budaya. Khususnya alam, Indonesia punya ragam jenisnya dari bawah laut yang indah sampai puncak gunung yang mempesona.

"Saya katakan berkali-kali, kekuatan pariwisata kita di alam dan budaya. Makanya, masalah sampah-sampah di tempat wisata akan kita perhatikan," tuturnya.

"Saya tidak mau alam Indonesia rusak, sayang dong keindahan Tuhan yang diberikan ini," sambung Wishnutama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, WishnutamaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama (dok Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif)


BACA JUGA: Kata Wishnutama untuk Pariwisata Papua Barat

Wishnutama memberikan contoh negara Bhutan. Bhutan sangat menjaga alamnya, dengan diberlakukan peraturan tegas. Penduduknya sendiri pun sudah sadar untuk menjaga alam, karena kalau alam mereka rusak, siapa juga turis yang mau datang.

"Lihat Bhutan, mereka menjaga alam dan dari situ turis datang dari berbagai belahan dunia. Kalau kita menjaga alam, maka akan menyejahterakan kita sendiri," paparnya.

"Jauh sebelum jadi menteri, saya sudah concern pada alam dan budaya. Itu prinsip saya, bagaimana alam dan budaya Indonesia yang luar biasa ini tetap terjaga baik," tutup Wishnutama.



Simak Video "Tak Hadiri Wisuda Putrinya karena Pelantikan, Wishnutama Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA