Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Nov 2019 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Cara Liburan Hemat ke Islandia, Negeri Beku Bak Film Frozen II

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: shutterstock
Jakarta - Kesuksesan film Frozen (2013) membuat Disney kini menggulirkan sekuelnya, Frozen II, yang juga sudah mulai diputar di Indonesia. Takkan jauh-jauh dari salju karena Elsa si karakter utama memang didasarkan dari tokoh Ratu Salju dalam dongeng H.C. Andersen.

Film Frozen memang identik dengan hamparan salju. Nah, di dunia nyata, ada negara yang juga identik dengan nuansa beku, salah satunya Iceland atau Islandia.

Negara yang terletak di barat laut Eropa ini lokasinya berdekatan dengan Greenland dan Norwegia. Serupa dengan negara tetangganya, suhu negara ini juga rendah sepanjang tahun. Suhu terendahnya bisa menyentuh angka -30 derajat celcius.


Islandia diberkati kekayaan alam berupa gunung berapi, gletser dan dikelilingi lautan yang kaya dengan ikan. Salah satunya di Svínafellsjökull yang merupakan daerah di Islandia yang terkenal dengan bongkahan esnya. Saking banyaknya es dan suhu yang ekstrem, tempat ini dinyatakan tidak dapat dihuni. Gletser ini adalah bagian dari gletser Vatnajökull, gletser terbesar di Eropa.

Selain itu, keindahan lain seperti negeri dongeng di Islandia adalah fenomena alam berupa gua-gua es yang berada di bawah Gletser Vatnajökull. Bentuk gua ini memang indah, tapi turis tak boleh berlama-lama ada di dalamnya, karena lapisan es-nya cepat meleleh. Kondisi tersebut juga menyebabkan bentuk gua selalu berubah setiap waktu.

Islandia memang menjadi salah satu tempat favorit buat traveler. Mau liburan ke Islandia bersama Disney's Frozen 2 secara gratis? Gampang banget caranya.

Karena saat ini sedang demamnya Frozen II, salah satu perusahaan ride hailing asal Singapura, Grab menawarkan hadiah liburan gratis ke Islandia. Caranya kamu wajib follow akun instagram @GrabID. Selain itu, untuk menyenangkan keluarga dengan liburan, ceritakan bagaimana kamu membantu mewujudkan mimpi sang buah hati. Bagikan melalui akun Instagram dengan foto sekreatif mungkin dan alasan kamu memilih foto tersebut. Lalu tag @GrabID dan sertakan #GrabYourDreams

Periode waktu kompetisi dari tanggal 22 November-6 Desember 2019. Kompetisi berlaku untuk pengguna Grab di Indonesia. Juri akan menentukan pemenang berdasarkan penilaian kreativitas dan cerita yang paling berkesan. 3 keluarga beruntung akan mendapatkan hadiah liburan ke Islandia.

Berikut syarat dan ketentuannya dikutip dari situs resmi Grab:
  1. Grab telah merekrut DJP Marketing & Promotions Ltd. untuk menangani pemenuhan total hadiah utama liburan ke Iceland yang meliputi biaya tiket pesawat pulang pergi, hotel, tur wisata yang dibuat oleh penyelenggara, transfer dari bandara ke hotel, dan asuransi perjalanan. DJP Marketing & Promotions Ltd. terdaftar di Inggris dengan Nomor Registrasi Perusahaan 8065185 terdaftar pada alamat 107 Bell Street, London NW1JTL, Inggris.
  2. Paket hadiah untuk empat anggota keluarga (dua orang dewasa dan dua anak di bawah 12 tahun). Jika pemenang ingin membawa empat orang dewasa sebagai gantinya, pemenang perlu membayar biaya kamar hotel tambahan (sekitar USD $ 2.300).
  3. Setelah dikonfirmasi secara tertulis, tanggal perjalanan dan nama-nama dari mereka yang pergi tidak dapat diubah tanpa ada biaya tambahan dan mungkin tidak dapat dilakukan jika tiket bersifat tidak dapat dikembalikan atau tidak dapat diubah setelah dibeli.
  4. Setidaknya satu pemenang yang pergi harus berusia di atas 18 tahun.
  5. Pemenang harus memiliki paspor 5 tahun yang valid dan harus memiliki validitas minimum 90 hari selama periode hadiah liburan. Seluruh pengurusan proses visa masuk, formulir ESTA, dan/atau dokumen perjalanan adalah tanggung jawab pemenang, termasuk biaya visa yang berlaku. DJP Marketing & Promotions Ltd. tidak mengatur visa masuk.
  6. Semua pemenang hadiah akan menerima konfirmasi bahwa mereka telah memenangkan hadiah melalui email dan telepon (sesuai kontak yang telah diberikan) dalam waktu lima hari kerja setelah kompetisi selesai.
  7. Informasi Pribadi tentang pemenang hadiah dan seluruh anggota yang berangkat akan dibagikan pada The Walt Disney Company dan agen mereka sejauh yang diperlukan untuk hadiah yang akan dikirimkan kepada pemenang hadiah.
  8. Pemenang harus memberikan salinan paspor mereka ke pihak DJP Marketing & Promotions Ltd. untuk memastikan nama dieja dengan benar dan validitas paspor mereka.
  9. Pemenang harus memberikan pemberitahuan tanggal keberangkatan setidaknya 60 hari sebelum tanggal keberangkatan yang diminta.
  10. Semua hadiah tidak dapat dipindahtangankan. Hadiah juga tidak dapat diuangkan. Jika hadiah tidak tersedia (karena force majeure atau hadiah tidak cocok untuk pemenang, dll), DJP Marketing & Promotions Ltd. berhak untuk mengganti hadiah yang dapat ditentukan dengan nilai yang setara.
  11. Liburan tergantung pada ketersediaan dan blackout dates (tanggal saat promo tak berlaku) akan berlaku kecuali ditentukan secara khusus sebelum kompetisi dijalankan. Blackout dates termasuk puncak Natal (periode 10 Desember hingga 5 Januari setiap tahunnya).
  12. Pemenang harus pergi dalam waktu 12 bulan setelah Grab mengumumkan pemenang untuk memenangkan liburan mereka. Pemenang akan diminta untuk memberikan tiga tanggal terpisah dari perjalanan pilihan dan DJP Marketing & Promotions Ltd. akan berupaya memenuhi setidaknya satu dari tanggal perjalanan pilihan pemenang. Apabila pemenang tidak pergi dalam waktu 12 bulan, maka pemenang menyetujui bahwa hadiah utama akan dikembalikan ke Grab dan tidak akan digunakan.
  13. Kecuali ada ketentuan lain dalam paket hadiah, semua biaya-biaya lain termasuk makanan dan uang belanja adalah tanggung jawab pemenang.
  14. Pemenang harus menandatangani formulir penerimaan resmi yang disediakan oleh DJP Marketing & Promotions Ltd. kemudian memindai formulir tersebut dan mengirimkannya melalui email sebelum keberangkatan sebagai standar prosedur.
  15. DJP Marketing & Promotions telah menawarkan hadiah utama ini dengan itikad baik dan spesifikasi hadiah liburan utama sebagaimana dinyatakan dalam proposal asli yang diberikan kepada The Walt Disney Company promosi.
  16. Tidak ada dalam paket perjalanan ini yang memberi wewenang kepada siapa pun untuk menggunakan nama, merek, kekayaan intelektual, karakter, atau reputasi Walt Disney Company bersama dengan paket perjalanan ini atau promosi hadiah apa pun.
  17. Perusahaan Walt Disney dan masing-masing induk perusahaannya, afiliasi, dan anak perusahaan masing-masing (Marvel Studios) tidak bertanggung jawab atas promosi, administrasi atau pelaksanaan paket perjalanan, kompetisi, kontes atau undian.




Simak Video "Grab Food Gebrak 2020 dengan Gerakan 'Jangan Lupa Makan'"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/prf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA