Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 28 Nov 2019 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Turis Ditangkap Usai Ngaku sebagai Warga Malaysia

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi bendera Malaysia ( AFP PHOTO)
Penang - Ada kisah lucu dari polisi Malaysia. Mereka menemukan turis yang mengaku-ngaku warga setempat, tapi justru tak tahu lagu kebangsaan Malaysia. Ditangkap deh!

Sepasang turis dihentikan polisi saat melintas di Jalan Tol Utara-Selatan, Penang. Mereka dihentikan karena ada masalah pada plat kendaraan mereka.

Dilansir detikcom dari beragam sumber, Rabu (27/11/2019) setelah kendaraan mereka dihentikan, polisi menanyakan identitas kedua sejoli ini. Si perempuan menjawab dia adalah warga Malaysia dan berumur 20-an.


Namun, wanita ini tidak memiliki IC (kartu identitas di Malaysia) dan mengatakan kalau tanda pengenal miliknya itu disimpan oleh sang ibu. Dia juga tidak mengingat nomor Ic-nya.

Dalam wawancara bersama media, Direktur Imigrasi Penang mengungkap bahwa wanita tersebut bersikeras sebagai orang Malaysia dan bersekolah di sana. Polisi semakin tidak percaya karena saat ditanya foto untuk bukti, wanita ini tidak memilikinya.

Kemudian, polisi pun menguji dengan cara menyuruh menyanyikan lagu nasional Malaysia. Lucunya, wanita muda ini tak bisa melewati setengah lagu. Polisi pun menyimpulkan, mustahil warga negara kelahiran Malaysia tidak tahu lagu nasional.


Wanita ini tetap mencari cara dan mengeluarkan jurus-jurus bohong lainnya, tapi polisi tidak percaya. Mereka berdua kemudian ditahan dan diminta untuk menghubungi orangtua masing-masing.

Satu jam berlalu, kebohongan wanita ini terbongkar. Begitu keluarganya tiba, mereka memperlihatkan akta kelahiran Thailand dan terbongkarlah identitas aslinya.

Ada-ada saja.




Simak Video "Bandingnya Ditolak, Najib Razak Harus Jalani 12 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Update Tragedi Kanjuruhan
Update Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya