Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Nov 2019 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Labuan Bajo Cuma untuk Wisatawan Menengah ke Atas?

Tim
detikTravel
Pulau Komodo (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta - Pemerintah serius mengembangkan Destinasi Super Prioritas. Termasuk Labuan Bajo di NTT yang akan dijadikan wisata super premium.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11/2019). Dalam membahas devisa negara, dia menyebut Destinasi Super Prioritas.

"Tambahan devisa dari 10 Bali Baru, dua tahun ini fokus 5 dulu (pembangunan Destinasi Super Prioritas-red). 5 Selesai nanti 5 berikutnya," terang Jokowi.


Jokowi menambahkan, 5 Destinasi Super Prioritas itu adalah Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Likupang. Kelima destinasi tersebut nantinya ada segmentasi yang berbeda-beda, seperti ada super premium sampai menengah ke bawah

"Labuan Bajo super premium," ujar Jokowi.

"Labuan Bajo ini super premium. Ini hati-hati, saya sudah ingatkan hati-hati. Jangan sampai campur aduk super premium dengan yang menengah ke bawah. Kalau perlu ada kuotanya, berapa orang yang boleh masuk ke Labuan Bajo selama 1 tahun," tambahnya.

Labuan Bajo Cuma untuk Wisatawan Menengah ke Atas?Reptil komodo dan wisatawan (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Artinya, Labuan Bajo di NTT bakal menjadi tempat wisata kalangan menengah ke atas. Labuan Bajo sendiri terkenal dengan pesisir pantai dan Taman Nasional Komodo yang merupakan habitat Si Naga Purba, Komodo.

"Saya sudah kasih arahan itu ke Menteri Pariwisata Wishnutama," jelas Jokowi.

Kalau begitu, apakah pemerintah akan mewujudkan wacana masuk Pulau Komodo sebesar USD 1.000 atau setara Rp 14 jutaan untuk turis? Atau, ada wacana lainnya terkait wisata super premium tersebut?




Simak Video "Destinasi Favorit yang Akan Jadi Super Prioritas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA