Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Nov 2019 21:36 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Destinasi Akhir Tahun Unggulan di Western Australia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi tempat wisata di Perth (iStock)
Ilustrasi tempat wisata di Perth (iStock)
Jakarta - Momen liburan akhir tahun akan segera tiba, mungkin ada di antara traveler yang berencana liburan ke negara bagian Western Australia. Ini destinasi unggulannya.

Negara bagian Western Australia menawarkan begitu banyak destinasi untuk traveler yang ingin pelesir akhir tahun. Hal itu pun diungkapkan oleh Country Head Tourism Western Australia, Fransiska Pangat saat ditemui detikcom di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis kemarin (27/11/2019).

Dijelaskan oleh Fransiska, umumnya wisatawan Indonesia masih berfokus pada Perth yang merupakan ibukota negara bagian. Padahal, Western Australia punya lebih banyak destinasi untuk ditawarkan.

"Kalau wisatawan Indonesia masih di Perth, tapi kita saran nyebar ke Utara atau Selatan," ujar Fransiska.

Ini Destinasi Akhir Tahun Unggulan di Western AustraliaPerth di Western Australia (Reuters)

Untuk informasi, sisi utara Western Australia yang disebut sebagai coral coast menawarkan destinasi ala gurun yang cenderung kering. Sedangkan sisi Selatan yang disebut South West cenderung lebih hijau dan sarat alam.

"Utara warnanya merah, coklat, kuning, dekat Samudera Hindia. Selatan lebih hijau dan biru, cuaca lebih basah. Produk yang ditawarkan beda secara pemandangan," ujar Fransiska.


Lebih lanjut, akhir tahun yang identik dengan musim dingin tak berlaku di Australia. Bukannya salju, Australia khususnya Western Australia malah menawarkan musim panas.

"Akhir tahun lebih ke summer, ada banyak festival," ujar Fransiska.

Dalam waktu dekat misalnya, akan hadir festival musik Laneway di Fremantle yang sudah populer. Lalu ada juga Fringe Festival serta Perth Festival Art bagi para pecinta seni.

Simak Video " Penampakan Banjir di Jakarta Pagi Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA