Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Nov 2019 06:00 WIB

TRAVEL NEWS

Drone Abadikan Momen Interaksi Paus dan Manusia

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Interaksi paus dan manusia (@dronesey/Instagram)
Meksiko - Seekor induk paus sambut sekelompok pengamat paus yang sedang mengendarai perahu di Semenanjung Meksiko. Kejadian ini diabadikan oleh drone.

Dilansir oleh detikcom, Jumat (29/11/2019), empat pengamat paus yang sedang mengendarai perahu panga di San Ignacio Lagoon, semenanjung Baja Meksiko mendapat sambutan yang bersahabat dari induk paus dan anaknya. Dua paus ini terlihat mendekati perahu dan mencuri perhatian.

Sebuah drone mengabadikan momen langka ini. Direkam oleh fotografer Erik Jones, video ini memperlihatkan induk paus yang mengangkat hidungnya keluar dari air untuk bertemu dengan empat orang di atas perahu.

[Gambas:Instagram]


Paus ini semakin mendekat dan disambut baik pula oleh orang-orang di atas perahu. Para pengamat paus berusaha menyentuh si induk paus yang ramah ini. Sementara si anak paus melompat untuk mendapat perhatian.

Sang fotografer, Jones mengaku sangat senang karena dapat mengabadikan momen yang luar biasa ini. Di sini adalah salah satu tempat yang bisa buat pengunjung benar benar bisa menyentuh paus.

"Kami mendapat kesempatan untuk mengunjungi Teluk San Ignacio di Baja, Meksiko dan itu adalah pengalaman yang luar biasa. Ini adalah salah satu dari beberapa tempat paus abu-abu berkembang biak di Semenanjung Baja, tempat Anda benar-benar dapat menyentuh paus!," tulis Jones.

Ternyata, ada waktu-waktu tertentu di mana induk paus dan anaknya akan muncul dan menyambut para turis. Paus-paus akan terlihat di bulan Februari sampai April.

"Dari Februari-April, mereka menyusui di teluk dan bergaul dengan turis," tulis Jones.

Untungnya, para paus ini ada di tempat yang terpencil. Belum banyak turis yang tahu keberadaan mereka.

"Jika itu adalah tempat yang dihuni, San Ignacio mungkin sekarang sudah dibanjiri turis. Tapi untungnya, jaraknya yang sangat jauh membuatnya lebih baik." tulis Jones.

Simak Video "Penembakan Brutal Terjadi di Meksiko, 24 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA