Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Nov 2019 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Safe Travel Fest, Cara Kemenlu 'Jaga' Wisatawan Indonesia

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Safe Travel Fest di Mal Kota Kasablanka (Putu Intan/detikcom)
Safe Travel Fest di Mal Kota Kasablanka (Putu Intan/detikcom)
Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) punya cara untuk menjaga dan memonitor wisatawan Indonesia di luar negeri. Jawabannya ada di Safe Travel Fest.

Memasuki hari ketiga pelaksanaan Safe Travel Fest di Mal Kota Kasablanka Jakarta, Jumat (29/11/2019) Kemenlu sebagai penyelenggara masih berupaya untuk mengajak masyarakat khususnya traveler menggunakan aplikasi Safe Travel.

Aplikasi ini bisa digunakan traveler untuk membantu pihak Kemenlu apabila kamu mengalami kesulitan di luar negeri. Untuk informasi, Safe Travel Fest berusaha untuk memperkenalkan liburan yang aman untuk traveler lewat aplikasi Safe Travel yang mereka perkenalkan di acara tersebut. Hal itu pun disampaikan panitia acara, Fadli saat ditemui detikcom di lokasi.

"(Acara ini) adalah kampanye untuk penyadaran publik bahwa Kemenlu punya aplikasi bagus yang bisa dijadikan salah satu instrumen untuk memproteksi para traveler ke luar negeri. Banyak fitur di dalamnya yang bisa mempermudah WNI bila ada hal-hal emergency di luar negeri," katanya.

Safe Travel Fest, Cara Kemenlu 'Jaga' Wisatawan Indonesia (Foto: Putu Intan/detikcom)
Aplikasi Safe Travel ini menyediakan berbagai informasi mengenai negara yang akan dikunjungi, termasuk status keamanan di negara tersebut. Selain itu, traveler juga bisa melapor melalui aplikasi ini bila mereka kehilangan dokumen atau sakit di luar negeri.

Acara hari ini dibuka sekitar pukul 11.00 WIB siang dan akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB. Pada acara ini terdapat sejumlah instalasi mengenai aplikasi Safe Travel dan juga lembaga terkait perjalanan ke luar negeri seperti pihak imigrasi, bea cukai serta penyedia umroh.

Selain itu, ada pula sejumlah talkshow yang membahas seputar kegiatan traveling ke luar negeri. Khusus untuk hari ini, tema yang akan dibahas adalah mengenai umroh dan haji yang nyaman serta mengenai destinasi-destinasi wisata anti mainstream di dunia.



Simak Video "Kemenag dan Kemlu Raih Predikat Pelayanan Terbaik Versi Ombudsman"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA