Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Des 2019 10:23 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Ledakan, Wisata Monas Tutup Sementara

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ledakan terjadi di kawasan Monas pagi ini. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Ledakan terjadi di kawasan Monas pagi ini. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - DKI Jakarta dibuat heboh dengan ledakan di Monas, Selasa (3/12/2019) pagi. Terkait itu, wisata Monas pun ditutup sementara sambil menantikan perkembangan lebih lanjut.

Ada ledakan di Monas pada pagi hari ini. Terkait situasi terkini, detikcom pun mengontak Plt Kadisparbud DKI Jakarta Alberto Ali terkait status Monas sebagai salah satu kawasan wisata di Jakarta.

"Ditutup sementara," ujar Ali via pesan singkat.


Untuk saat ini, sumber ledakan diduga berasal dari granat asap yang disembunyikan di dalam kantong plastik hitam. Ditambahkan oleh Ali, Monas akan tetap steril hingga ada info lebih lanjut.

"Kita masih tunggu laporan di lapangan dulu," tutup Ali.


Sementara itu saat ini kawasan Monas dan jalan sekitarnya yang sempat ditutup kini telah dibuka lagi. Pantauan detikcom, Selasa (3/12/2019), Jalan Medan Merdeka Utara yang mengarah ke Istana Kepresidenan yang sempat ditutup sekarang telah dibuka kembali.

Sementara itu, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, tepatnya depan Gedung Kemendagri yang dihiasi garis polisi berwarna kuning sudah dapat dilalui kendaraan pukul 09.32 WIB. Garis polisi berwarna kuning sekarang sudah dilepas.



Simak Video " Situasi Terkini Pascaledakan di Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA