Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Des 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Dapat Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Promosi Hotelnya

Afif Farhan
detikTravel
Cristiano Ronaldo (Massimo Pinca / Reuters)
Cristiano Ronaldo (Massimo Pinca / Reuters)
Funchal - Cristiano Ronaldo gagal mendapatkan penghargaan prestisius Ballon d'Or 2019. Lain sisi lewat media sosial, dia malah promosi hotelnya di Portugal.

Penghargaan Ballon d'Or 2019 digelar di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. Messi dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik tahun 2019 mengungguli bek Liverpool Virgil van Dijk dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri tak menghadiri penghargaan Ballon d'Or malam tadi. Ia memilih datang ajang lainnya yakni Gran Gala del Calcio 2019 di Milan, yang merupakan acara penghargaan untuk pesepakbola terbaik di Liga Italia.

BACA JUGA: Ronaldo Tak Hadir di Seremoni Ballon d'Or, Apa Kata Messi?

Melihat Instagram pribadi Cristiano Rolando, @ronaldo, pesepakbola Juventus itu memposting dirinya meraih Pemain Terbaik Serie A 2018/2019. Namun menariknya lewat Instagram Stories, Ronaldo juga mempromosikan hotelnya di Portugal, yakni Pestana CR7.

Ronaldo menulis caption, visiting the best spot in town. Tentu, dengan me-mention akun Instagram @pestanacr7.

Tak Dapat Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Promosi HotelnyaFoto: (Instagram/cristiano)


BACA JUGA: Cristiano Ronaldo & Bisnis Pariwisatanya

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Selasa (3/12/2019) Cristiano Ronaldo sudah punya 2 hotel yang bernama Pestana CR7 di Portugal, kerjasama dengan jaringan hotel Pestana. Dua hotel itu yakni CR7 Funchal dan Pestana CR7 Lisboa yang sudah dibuka sejak tahun 2015.

Pestana CR7 berkonsep hotel boutique. Selain menjanjikan fasilitas mewah, juga penuh dengan segala hal tentang Cristiano Ronaldo. Malah hotelnya yang di Funchal (yang juga kampung halaman Ronaldo), punya Muse CR7 alias museumnya Cristiano Ronaldo

Nilai investasi hotel-hotel Ronaldo mencapai angka Rp 1 Triliun lebih. Tampaknya, Ronaldo ingin melebarkan sayap di bisnis perhotelan dan pariwisata. Sekaligus tentu, memutar peredaran uangnya.

Pestana CR7 di Lisboa Pestana CR7 Hotel di Lisbon, Portugal (Pestana CR7 Hotel)

Pestana CR7 di Funchal, Pulau MadeiraPestana CR7 di Funchal, Pulau Madeira (Pestana CR7 Hotel)

BACA JUGA:
Cristiano Ronaldo, Jago di Lapangan Jago Juga di Perhotelan

Bahkan di tahun 2020, Cristiano Ronaldo akan meresmikan hotel terbarunya yakni Pestana CR7 Marrakesh di Maroko. Selanjutnya di tahun 2021, rencananya CR7 juga akan memnbangun hotelnya di Paris. Nilai investasinya mencapai Euro 60 juta atau sekitar Rp 996 M.

Simak Video "Keluhkan Lapangan Luksemburg, Ronaldo Sebut Ladang Kentang"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA