Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2019 12:35 WIB

TRAVEL NEWS

Cristiano Ronaldo, Jago di Lapangan Jago Juga di Perhotelan

Afif Farhan
detikTravel
Cristiano Ronaldo (Alberto Lingria/Reuters)
Cristiano Ronaldo (Alberto Lingria/Reuters)
Funchal - Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Juventus di Liga Champions saat mengalahkan Atletico Madrid. Mengenal CR7 lebih dekat, dia punya bisnis perhotelan.

Pada lanjutan babak 16 besar leg kedua Liga Champions, Juventus menjamu Atletico di Allianz Stadium, Rabu (13/3). Dengan defisit kekalahan 2 gol, Juventus dapat membalikan keadaan dengan skor akhir 3-0 sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

Dan siapa lagi, kalau bukan Cristiano Ronaldo yang jadi bintang kemenangan. Dia mencatatkan hat-trick dan menegaskan dirinya masih menjadi pesepakbola terbaik di dunia.

BACA JUGA: 'Ronaldo Dewanya Sepakbola'

Mengenal pemain asal Portugal lebih dekat, dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019) Ronaldo sejak tahun 2015 sudah berkecimpung di bisnis perhotelan. Dia bermitra dengan Pestana, jaringan hotel asal Portugal dan membuat brand sendiri bernama Pestana CR7.

Cristiano Ronaldo saat meresmikan Pestana CR7 di Portugal (Getty Images/Octavio Passos)Cristiano Ronaldo saat meresmikan Pestana CR7 di Portugal (Getty Images/Octavio Passos)


Sebenarnya, beberapa atlet juga terjun ke bisnis perhotelan seperti petenis Andy Murray dan Andre Agassi. Bahkan legenda Manchester United yang pernah setim dengan Cristiano Ronaldo, yakni Ryan Giggs juga punya bisnis hotel.

BACA JUGA: Ini Hotelnya Cristiano Ronaldo

Tapi bedanya, Pestana CR7 milik Cristiano Ronaldo ini pasarnya global. Sudah ada 2 di Portugal, yaitu Pestana CR7 Funchal dan Pestana CR7 Lisboa yang investasinya mencapai Euro 75 juta atau setara Rp 1,2 T.

Pestana CR7 Funchal di Portugal (Pestana CR7)Pestana CR7 Funchal di Portugal (Pestana CR7)


"Hotel adalah suatu industri yang punya nilai dan menarik buat saya," kata Cristiano Ronaldo kala diwawancarai Reuters.

Tahun 2020 mendatang, Ronaldo bakal lebih sumringah. Sebab rencananya, ada tiga hotel baru Pestana CR7 yang bakal buka di Madrid (Spanyol), New York (AS), dan Marrakech (Maroko).

BACA JUGA: Tahun 2020, Cristiano Ronaldo Punya Hotel Baru

Tak sampai di situ, di tahun 2021 rencananya Cristiano Ronaldo pun akan membuka hotelnya di Paris, Prancis. Pestana CR7 di Paris nanti bakal punya 210 kamar dan berlokasi di sisi selatan Sungai Seine. Nilai investasinya mencapai Euro 60 juta atau setara Rp 996 M.

Kamar hotel di Pestana CR7 Funchal (Getty Images/Octavio Passos)Kamar hotel di Pestana CR7 Funchal (Getty Images/Octavio Passos)


Bisa dibilang, lokasi dari hotel-hotel milik Cristiano Ronaldo berada di destinasi wisata terpopuler sedunia. Tentu, pasarnya pun turis-turis dunia.

Beberapa tahun mendatang, Pestana CR7 juga akan melebarkan sayapnya ke Asia dan Timur Tengah. Tak ayal, banyak fans Ronaldo di wilayah tersebut yang makin menjanjikan bisnis perhotelannya.

Cristiano Ronaldo (Alberto Lingria/REUTERS)Cristiano Ronaldo (Alberto Lingria/REUTERS)


Jago di lapangan, jago juga ya di perhotelan, CR7. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED