Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 05:10 WIB

TRAVEL NEWS

Handuk sampai Piano, Ragam Barang yang Digondol Tamu Hotel

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi handuk. (Foto: iStock)
Ilustrasi handuk. (Foto: iStock)
Jakarta - Tamu hotel mengambil sabun dan sampo dari kamar yang diinapi? Itu sudah biasa dan lazimnya memang diperbolehkan. Tapi kalau sampai menggondol handuk dan piano?

Menurut artikel Express.co.uk, ada beragam barang yang biasanya diembat oleh para tamu hotel tanpa izin mulai dari seprai, baterai, bohlam, peralatan makan, dan bingkai foto.

"Menurut sebuah survei oleh situs spa dan review hotel Wellness Heaven, 75,5 persen pencurian di hotel adalah dengan mengambil handuk," sebut artikel itu.


Handuk merupakan barang yang paling sering diambil tanpa izin oleh tamu hotel. Sedangkan barang kedua adalah jubah mandi, dengan survei serupa mencatat jumlahnya berada di kisaran 65,1 persen.

Tak cuma itu, adakalanya tamu hotel juga mengutil barang-barang tak biasa dari kamarnya. Menurut Wellness Heaven, sebuah hotel di Berlin malah pernah kelimpungan karena tamunya membawa serta tirai mandi, shower, alas toilet, pipa, dan wastafel.

Di Italia, tambahnya, pernah ada pula laporan bahwa sebuah grand piano dipindahkan dari properti hotel. Sementara di Prancis, seorang tamu disebut tertangkap tangan berusaha mengambil pajangan potongan kepala babi liar.


Tak berhenti sampai situ karena sebuah hotel di Salzburg, Austria pernah kehilangan sebuah kursi kayu yang sebelumnya mereka letakkan di sauna privat buat tamu. Hotel di Jerman malah melaporkan kehilangan perlengkapan audio di spa-nya hilang semua.

Di Maladewa, atau populer disebut Maldives, manajemen sebuah resor bilang harus berulang kali membeli rangkaian bunga dalam sepekan karena yang sebelumnya terus hilang digondol tamu.

Sebuah hotel di Inggris malah melaporkan kisah tak kalah aneh. Pada satu kesempatan, mereka mendapati nomor kamarnya yang hilang diambil tamunya. "Kami tidak menyadari hal itu sampai akhirnya tamu berikutnya datang dan tidak bisa menemukan kamar."




Simak Video "Kebakaran Hotel di Thailand, Ratusan Wisatawan Dievakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA