Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Des 2019 05:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Anak 10 Tahun Digigit dan Diseret Lumba-lumba

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Ilustrasi lumba-lumba (AFP)
Foto: Ilustrasi lumba-lumba (AFP)
Cancun - Lumba-lumba dikenal sebagai hewan yang punya kecerdasan dan ramah terhadap manusia. Kisah gadis 10 tahun ini pun mengejutkan, setelah ia digigit dan diseret lumba-lumba ke dasar air.

Dikutip dari The Sun dan Metro.co.uk, anak perempuan bernama Lexi Yeo itu sedang liburan bersama keluarga di Dolphin Discovery, Cancun, Meksiko. Mereka melancong dari Inggris dengan menggunakan jasa biro perjalanan TUI.

Nah, Lexi ceritanya sedang mengikuti program berenang bersama lumba-lumba ketika kejadian nahas itu menimpanya pada bulan lalu. Dikisahkan Laura, ibunda Lexi, putrinya tiba-tiba digigit oleh lumba-lumba yang juga menyeretnya ke dasar air.

Lumba-lumba itu tak mengindahkan arahan instrukturnya untuk melepaskan Lexi. Pada prosesnya Lexi masih selamat karena berpegangan ke bodyboard-nya, sebelum diselamatkan oleh staf kolam. Ia kini dirawat dengan menderita luka dan memar.

Foto: Lexi bersama adiknya (Laura-Jane Yeo/facebook)



"Itu sangat menakutkan, aku pikir putriku akan mati," kata Laura. "Sama sekali belum ada kartu ucapan, kiriman bunga, atau boneka (permintaan maaf) buat Lexi dari TUI. Mereka sudah cuci tangan."

The Sun sendiri sebenarnya turut memunculkan surat permohonan maaf resmi dari TUI kepada Lexi dan keluarganya. Dalam ucapan tertulis itu, TUI juga mendoakan Lexi lekas sembuh.

Kisah manusia diserang lumba-lumba memang terbilang jarang didengar. Petinggi Dolphin Discovery menduga Lexi diserang lumba-lumba yang memang sedang galau akibat kondisi laut. Selain itu mereka juga menyebut adanya lumba-lumba jantan yang nyasar ke dekat lokasi sudah membuat lumba-lumba lain jadi terusik secara natural.




Simak Video "Sekawanan Besar Lumba-lumba di Lepas Pantai California"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA