Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Des 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Vs Penumpang Pesawat Mabuk

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi minuman alkohol di pesawat (iStock)
Ilustrasi minuman alkohol di pesawat (iStock)
Jakarta - Ada satu masalah besar yang dihadapi oleh maskapai-maskapai Inggris. Masalah itu adalah penumpang pesawat yang mabuk karena minuman alkohol.

Dilansir dari The Sun, Jumat (6/12/2019) tercatat sekitar 2.000 kasus penumpang pesawat mabuk di maskapai Inggris pada tahun 2018 lalu. Alamak!

Otoritas penerbangan sipil di Inggris pun menyebut kasus penumpang pesawat mabuk karena alkohol merupakan masalah serius. Hal itu berdampak pada keamanan dan kenyamanan di pesawat selama penerbangan.

BACA JUGA: Minuman Beralkohol dan Pelecehan Pramugari

Maskapai-maskapai Inggris seperti British Airways, Virgin Atlantic, EasyJet, dan Ryanair juga sudah gerah dengan kasus penumpang yang mabuk. Mereka meminta pemerintah dan pihak terkait (kementerian perhubungan setempat) untuk melakukan aksi nyata.

"Pesawat bukanlah klub malam, kita harus menyingkirkan alkohol supaya tidak ada lagi kasus penumpang mabuk yang meresahkan," kata salah seorang pejabat maskapai asal Inggris yang tidak disebutkan identitasnya.

Inggris Vs Penumpang Pesawat MabukFoto: (iStock)


Jika ada penumpang mabuk karena minuman alkohol di pesawat, maka ada deretan masalah yang menanti. Dari cek-cok mulut, adu jotos, sampai penerbangan bisa dialihkan atau mendarat darurat dan maskapai jadi merugi.

Di lain sisi, pihak-pihak maskapai juga masih menawarkan minuman alkohol seperti wine atau bir di dalam pesawat. Tampaknya, perlu ada regulasi yang lebih ketat jika memang semua pihak niat melawan penumpang pesawat mabuk gara-gara alkohol.

BACA JUGA: Beginilah Cara Bandara 'Menguras' Uang Anda



Simak Video "Video Mayat dan Puing Pesawat Ukraina Berserakan Usai Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA