Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 05:10 WIB

TRAVEL NEWS

Desain Baru Kursi Pesawat yang Bisa Bikin Tidur Kian Nyaman

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Desain kursi baru di pesawat terbang (CNN)
London - Biasanya kursi pesawat yang lebih nyaman untuk tidur adalah di penerbangan bisnis. Tapi, inovasi ini bisa buat tidur nyaman di penerbangan ekonomi.

Tidur selama penerbangan di pesawat lazim dilakukan penumpang. Dengan bangku yang nyaman untuk tidur, pasti tidur akan semakin nyenyak.


Dikutip dari CNN Travel, desain baru kursi pesawat yang sangat nyaman ini didesain untuk penerbangan ekonomi. Kursi ini menjadi inovasi untuk penumpang yang sulit tidur saat berada di penerbangan.

Dengan "sayap empuk" yang ada di sisi kanan dan kiri kursi bisa untuk mengistirahatkan kepala saat tidur. Traveler bisa bersandar ke salah satu sisi, jadi tidak akan merasa pegal.

Desain Baru Kursi Pesawat Ini Bikin Nyaman TidurFoto: Desain kursi pesawat yang nyaman untuk tidur(CNN)

Gagasan ini datang dari Universal Movement dari perusahaan New Territory yang berbasis di London. Inovasi ini disebut Interspace dan telah diluncurkan di London Minggu ini.

Interspace merupakan gagasan dari Luke Miles, Pendiri New Territory. Dia menghabiskan tiga tahun bekerja sebagai Kepala Desain di Maskapai Virgin Atlantic. Jadi, dia tahu interior pesawat yang terbaik.


Perancang ini mengatakan bahwa dia memperhatikan bahwa desain kabin pesawat terbang yang inovatif biasanya berfokus pada pengalaman bisnis atau bisnis. Nah, Luke ingin membuat cara untuk membuat kursi yang murah dan nyaman.

"Kami benar-benar tertarik berusaha mencoba, kedengarannya agak klise, tetapi mencoba mendorong beberapa inovasi kembali ke mayoritas," kata Luke

Sayap Interspace dapat dilipat secara manual, masuk dan keluar dari kursi, sesuai dengan keinginan penumpang. Akses untuk menyandarkan kursi ke belakang juga mudah.


Saat peluncuran di London, ada dua kursi yang dipamerkan. Satu kursi menggambarkan bagaimana rasanya jika penumpang berbaring, satu kursi lainnya menggambarkan jika penumpang dalam posisi tegak. Kedua kursi ini memungkinkan para tamu memainkan pengaturan sayap.

Jika duduk bersandar di kursi ini, Anda tidak akan bisa melihat orang yang duduk di samping. Sangat nyaman untuk tidur. Model contoh tempat duduk yang dipamerkan berbahan serat karbon.

Sejalan dengan kenyamanan kursi ini, New Territory juga ingin menambahkan teknologi pengenalan wajah. Ide yang akan diterapkan yaitu ketika sayap kursi mengetahui bahwa penumpang tertidur, maka secara otomatis mematikan film yang sedang memutar di layar penumpang.




Simak Video "Saluran Air Rusak, London Terendam Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA