Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Masuk 10 Destinasi Paling Romantis Solo Traveler

Putu Intan Raka
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Foto: (iStock)

Denpasar - Siapa bilang jadi solo traveler enggak bisa seru-seruan? Di tempat-tempat ini, solo traveler tetap bisa merasakan romantisme walaupun jalan-jalan sendiri.

Solo traveling menjadi kegiatan populer akhir-akhir ini. Orang-orang yang memutuskan untuk jalan-jalan sendiri sering merasa lebih bebas meskipun terkadang juga merasa kesepian. Dilansir dari Lonely Planet, inilah 10 destinasi paling romantis yang bisa dieksplorasi solo traveler.

1. Pantai Amalfi, Italia

Pantai Amalfi di Italia adalah tempat yang sempurna untuk petualangan romantis. Solo traveler akan merasakan pengalaman berinteraksi dengan penduduk di pedesaan Italia. Jangan lupa untuk mencicipi pizza, pasta, dan gelato terbaik di dunia ditemani dengan kilauan cahaya lampu teras yang menghadap tebing-tebing kota penuh warna.

Solo traveler juga bisa mencoba berkunjung ke kota lain seperti Sorrentto atau Positano dengan menggunakan bus lokal. Di sana kalian akan menemukan pantai-pantai yang kerap didatangi penduduk setempat. Jangan ragu untuk memulai percakapan dan mencari kawan baru.

Indonesia Masuk 10 Destinasi Paling Romantis Solo TravelerFoto: (iStock)




2. Cuzco, Peru

Kota Cuzco di Peru menjadi salah satu tujuan paling eksotis di Amerika Selatan. Kota ini sarat akan sejarah kuno dan punya kekayaan budaya lokal.

Kalian bisa menelusuri jalan berbatu untuk menikmati bar yang menawan di Cuzco. Di sana kalian bisa merasakan asam pisco tradisional sambil menikmati pemandangan kota malam hari.

Selain itu, kalian juga bisa memesan tur pendakian selama sehari ke Gunung Pelangi. Kegiatan ini akan jadi momen terbaik untuk berkenalan dengan orang-orang baru.

Indonesia Masuk 10 Destinasi Paling Romantis Solo TravelerFoto: (iStock)


Tak jauh dari kota ini juga ada salah satu situs paling menakjubkan di dunia yaitu Machu Picchu. Situs ini terletak di puncak gunung yang subur dan berhias awan yang mengelilinginya. Machu Picchu adalah tujuan sempurna untuk solo traveler yang ingin berpetualang sekaligus mencari romansa.

3. Bali, Indonesia

Bali telah lama dikenal sebagai tempat berkumpulnya wisatawan dari berbagai negara. Pengalaman budaya serta pemandangan alam yang menarik memberikan peluang tak terbatas bagi solo traveler menikmati suasana menyenangkan bersama dengan orang-orang baru.

Bagi traveler yang ingin main ombak bisa datang ke Canggu. Jika ingin merasakan suasana yang lebih santai, kalian bisa mengunjungi Ubud. Di sana kalian bisa bertemu dengan sesama traveler dan berbagi makanan. Untuk yang suka wisata hiburan, Seminyak menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu untuk berpesta.

4. Paris, Perancis

Adakah kota lain yang lebih romantis dari Paris? Menara Eiffel yang menjadi ikon kota ini masih menjadi destinasi kegemaran turis tak terkecuali para solo traveler.

Kalian bisa bertemu dan berinteraksi dengan orang baru dengan mengikuti kelas bahasa Perancis atau datang ke pertemuan yang diadakan di seluruh kota. Kalian juga bisa ikut tur kelompok ke Louvre atau datang ke acara dimana kalian bisa mencicipi wine dan keju sehingga kalian akan bertemu orang-orang dalam suasana yang lebih santai. Selain itu, kalian juga bisa mengikuti tur sepeda keliling kota atau mengikuti tur kelompok kecil di Palace of Versailles.

Indonesia Masuk 10 Destinasi Paling Romantis Solo TravelerFoto: (iStock)


5. Buenos Aires, Argentina

Dari sekian banyak kota yang ada di Amerika Selatan, Buenos Aires menjadi salah satu yang menarik. Kota yang terkenal dengan tarian tango, wine, dan daging sapi premium kelas dunia ini menjadi destinasi yang tepat untuk solo traveler yang ingin mencari pasangan.

Solo traveler bisa berkunjung ke Puerta Cerrada untuk makan malam. Di sini para pelancong akan makan di rumah seorang koki lokal yang disebut porteño bersama dengan para pelancong lainnya. Pengalaman unik ini menjadi cara yang baik untuk solo traveler mendapatkan teman di luar negeri.

(Halaman selanjutnya nomor 6-10) (aff/aff)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA