Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 07:32 WIB

TRAVEL NEWS

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal Ini

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: Mustiana Lestari
Foto: Mustiana Lestari
Jakarta -

Singapura jadi negara yang memuaskan selera makanmu mau apapun itu. Pedas, manis, gurih atau kuliner peranakan, melayu sampai india. Tapi biasanya para traveler muslim selalu mempertimbangkan kehalalan makanan tersebut.

Nah, kalau kamu lagi di Singapura nggak perlu pusing lagi soal ini. Saatnya Impian Menjadi Nyata #VisitSingapore. Sebab, sudah banyak banget restoran halal yang menawarkan menu beragam ala Negeri Singa ini. Jadi kamu bisa sepuas-puasnya makan apa saja sesuai selera kamu.

Beberapa restoran halal bisa jadi rekomendasi kamu buat jelajah kuliner halal. Nih, daftarnya dicatat ya.

1. Jiak Modern Tzechar

Bagi traveler penyuka masakan China ala rumahan bisa datang ke Jiak Modern Tzechar yang ada di dua lokasi, yaitu di 8 Raffles Avenue Esplanade Mall dan Hillview Rise. Berbagai menu menggungah selera bisa kamu nikmati di sini tanpa khawatir kehalalannya. Mark selaku Manager Operation Jiak Modern Tzechar mengatakan restoran yang sudah berdiri 3 tahun lalu ini memberikan sensasi berbeda saat melahap makanan China nan tradisional tersebut.

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal IniClaypot Golden Kitchen/Foto: Mustiana Lestari

"Kami menyajikan masakan chinese food untuk komunitas muslim sehingga mereka bisa menikmatinya. Pada dasarnya kami tidak mengubah masakan tradisional China namun dalam waktu bersamaan kami juga menciptakan kreasi baru sehingga orang-orang tidak bosan," jelas Mark kepada detikTravel di restoran miliknya.

Menurut Mark, Tzechar merupakan jenis masakan China yang menggunakan berbagai metode memasak seperti digoreng, direbus dan sebagainya namun dengan cita rasa tradisional dan harga yang ramah di kantong. Meski demikian, Mark ingin menciptakan pelanggan tetap nyaman dengan desain dan konsep restoran bertema simple modern ini.

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal IniManager Operational Jiak Modern Tzechar/Foto: Mustiana Lestari

Bagimana soal menu? Jiak Modern Tzechar menawarkan masakan yang ramah di lidah orang Indonesia. Salah satu favoritnya adalah Fish Head Curry dan Claypot Golden Chicken.

"Kita selalu memberikan kreasi baru kepada para konsumen kita, seperti Claypot Golden Chicken itu sebenarnya merupakan salah satu inovasi kami. Kami membuat saus dari racikan kami," lanjut Mark lagi.

Hijaber cantik Nisma Bahanan bersama para finalis Hijab Hunt serta tiga pemenang kuis Temukan Impianmu dari Singapore Tourism Board berkesempatan merasakan mewahnya masakan rumah Claypot Golden Chicken.

Bahkan mereka beradu cepat memakan menu andalan tersebut bersama Mee Goreng dalam waktu 2 menit saja. Namun sebelum itu, untuk mendapatkan tambahan waktu mereka diharuskan untuk menyusun puzzle terlebih dahulu.

Meski tim Kiko dan Syafirah menyelesaikan puzzle terlebih dahulu dan memperoleh tambahan 1 menit namun tidak membuat keduanya menang. Hasilnya tim Yayang-Syifa yang menjadi tercepat dan mendapatkan poin tambahan untuk memperebutkan hadiah sebesar SGD 480.

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal IniMukbang Challenge/Foto: Mustiana Lestari

Meski kalah, tim lainnya justru terlihat paling asyik menikmati ayam racikan Jiak Modern Tzechar dan seolah tak peduli waktu lomba telah habis mereka tetap melahapnya sampai kenyang.

"Sebenarnya makanannya enak tapi sedih makannya harus cepat-cepat coba kalau bisa dinikmati lagi," kata Yayang yang memenangi mukbang challenge.

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal IniMukbang Challenge/Foto: Mustiana Lestari

Sebagai informasi, Sairah Ishami, Rizka Wulandari, dan Yayang Anggranesia Mutiara menjadi pemenang kuis Temukan Impianmu bersama Singapore Tourism Board. Mereka berkesempatan jalan-jalan ke berbagai spot menarik di Singapura dan bersaing di amazing race untuk mendapatkan hadiah utama berupa voucher sebesar SGD 480.

2. Colonial Club

Bagi kamu yang lagi di Bandara Changi hendak pulang atau baru sampai dan didera rasa lapar, bisa singgah sebentar ke Colonial Club yang ada di Terminal 3 Level 2. Dari luar tampilan restoran ini sudah menarik dengan paduan warna hitam putih di tiap furniturnya.

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal IniRestoran Colonial Club/Foto: Mustiana Lestari

Restoran pun makin ciamik dengan mural yang menempel di dinding restoran itu. Pastinya yang bikin lega itu adalah sertifikat halal. Sehingga menjamin foodies muslim untuk menyantapnya dengan nikmat.

Adapun andalan restoran ini adalah warisan kuliner khas Singapura yang berpadu dengan pengaruh hidangan lainnya, seperti hidangan Hainan hingga lokal. Segala menunya dijamin membuat kamu merasakan Asia sebenar-benarnya.

Misalnya cicipi Seafood Combo Nasi Lemak seharga SGD 16,9. Selain porsinya besar dan topingnya melimpah, rasa nasi lemak di sini tak diragukan lagi. Nasi gurih berpadu dengan renyahnya sotong berbalut tepung plus sambal menggigit membuat mulut siapapun tak berhenti mengunyah.

Kamu pun bebas mencampur semua topingnya, bisa juga telur dengan teri kacang bersama kuah kare yang membuat kamu merasakan kenikmatan hakiki masakan Asia.

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal IniCoconut shake with gula malaka/Foto: Mustiana Lestari

Jangan lupa pesan minumnya, berbagai minuman segar tersedia. Kamu bisa memilih Coconut Shake with Gula Melaka yang menyuguhkan citarasa khas kelapa yang gurih bercampur dengan gula merah. Minum saja sudah buat kenyang karena banyak daging kelapa berukuran besar di dalamnya. Minuman ini dibanderol seharga SGD 6.9.

3. Katong Kitchen

Jika kamu berada di pusat kota dan ingin makan malam, Katong Kitchen bisa menjadi pilihan tempat kuliner selanjutnya. Bertempat di lantai 4 Village Hotel Katong, Katong Kitchen menawarkan makanan khas Singapura yang begitu beragam dengan berbagai pengaruh dari Melayu, China, India, Peranakan, dan Eurasia.

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal IniRagam makanan di Katong Kitchen/Foto: Mustiana Lestari

Hijabers milenial Nisma Bahanan pun dibuat penasaran dengan ragam menu yang ditawarkan Katong Kitchen yang tentunya halal. Bersama temannya dia memasan menu andalan di restoran ini, seperti Char Kway Teaw, Village Lobster Laksa, dan serta Fish and Chips.

Pertama mencoba Kway Teaw, Nisma langsung nagih karena menurutnya kwetiaw tersebut adalah yang terenak yang pernah dia makan. "Teksturnya enggak terlalu lembut, bumbunya bener-bener enak banget nggak terlalu manis kayak yang biasa aku beli, sedap banget terus ada aroma arang bakarnya gitu. Taugenya juga setengah matang jadi fresh banget," kata Nisma antusias.

Rasakan Singapura yang Sebenar-benarnya Lewat Restoran Halal IniNisma Bahanan/Foto: Mustiana Lestari

Sebagai penetralisir, Nisma pun dengan santai meneguk English Breakfast Tea yang tentunya juga dia sukai. Sebagai informasi untuk ketiga menu tersebut beserta minum dikenakan biaya sekitar SGD 90.

Nah, kamu bisa ikutin jejak kuliner para peserta challenge juga Nisma Bahanan. Jangan hanya makan, jadilah Pecinta Kuliner #VisitSingapore.





Simak Video "Amazing Race: Belanja Seru Di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA