Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 09:05 WIB

TRAVEL NEWS

Saat 'Kaus Setan' Jadi Masalah di Pesawat

Kris Fathoni W
detikTravel
Saat Kaus Setan Jadi Masalah di Pesawat. (Foto: Ilustrasi pesawat/iStock)
Saat 'Kaus Setan' Jadi Masalah di Pesawat. (Foto: Ilustrasi pesawat/iStock)
Jakarta - Seorang penumpang mendapat masalah di atas pesawat gara-gara 'kaus setan' yang ia pakai. Penumpang pesawat itu diminta untuk melepas kaus itu atau keluar dari pesawat.

Diberitakan Buzzfeed dan NYPost, kejadian itu dialami oleh Swati Runi Goyal dalam sebuah penerbangan dari Key West ke Las Vegas. Penerbangan itu sebenarnya terjadi pada saat Halloween tanggal 30 Oktober lalu, tapi kisah ini menjadi ramai baru-baru ini.

Nah, dikisahkan bahwa perempuan 49 tahun itu mendapat ultimatum dari awak kabin untuk mengganti kausnya atau didepak dari pesawat. Kaus yang dipakainya itu sendiri bertuliskan 'Hail Satan'.

Saat 'Kaus Setan' Jadi Masalah di PesawatFoto: dok. Runi Goyal via NYPost

Disebutkan bahwa Goyal sejatinya bukanlah pemuja Setan benaran. Tapi ia memang merupakan anggota Satanic Temple, yang turut dikatakan sebagai organisasi religius bernuansa atheis tanpa unsur memuja Setan.

"Ini sebuah kaus yang ironis. Orang-orang biasanya tertawa melihatnya atau mengacungkan jari jempol karena mereka memahami makna di baliknya," kata Goyal kepada BuzzFeed News.

Goyal sendiri duduk di samping suaminya di dalam pesawat ketika awak kabin American Airlines, maskapai yang mereka tumpangi, memintanya untuk melepas 'kaus Setan' itu atau keluar dari pesawat.


Menurut awak kabin tersebut, kaus yang dipakai Goyal bernuansa ofensif. Goyal sebenarnya sempat bersikeras kaus yang dipakainya tidak seperti yang dinilai awak kabin itu. Tapi pada akhirnya ia memilih untuk bersalin dengan kaus ekstra yang dipakai suaminya. Penerbangan tersebut sempat tertunda keberangkatannya akibat urusan 'kaus Setan' ini.

Goyal kemudian memutuskan untuk mem-posting kisahnya itu karena merasa American Airlines tidak menangani masalah kaus itu dengan baik. Ia merasa sudah didiskriminasi. Sejak kisah ini ramai, American Airlines juga sudah mengontak Goyal untuk minta maaf. Maskapai itu juga menegaskan tak ada tempat buat diskriminasi di maskapai mereka.

Gara-gara 'kaus Setan' itu pula Goyal mengaku sudah mendapatkan serangan dari kalangan konservatif di dunia maya. Hal itu bikin Goyal memutuskan untuk memagari akun-akun media sosialnya.




Simak Video "Video Mayat dan Puing Pesawat Ukraina Berserakan Usai Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA