Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Des 2019 10:07 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Tutup Tahun, 220 Ribu Orang Indonesia Telah ke Korea Selatan

Mustiana Lestari
detikTravel
Busan/Foto: shutterstock
Jakarta -

Menjelang akhir tahun, Korea Tourism Organization mencatat sudah ada sekitar 220 ribu orang Indonesia berkunjung ke Korea Selatan. Angka ini naik sekitar 12 persen dari tahun sebelumnya.

"Wisatawan yang berkunjung dari umur 20 sampai 45 tahun, umurnya beragam dan paling banyak wanita dan wisata. Biasanya mereka datang untuk shopping, medical, beauty," kata Director KTO Jakarta Office Andrew JH Kim kepada detikcom, Jumat (13/12/2019).

Meski belum menentukan target kunjungan di tahun depan, namun Andrew tetap fokus pada kunjungan dengan segmentasi medical, beauty dan wellness. Kemudian tetap fokus terhadap pasar wisatawan muslim.

"Karena wisatwan Indonesia sudah muali terbuka. Dan kita memang banyak kota-kota ramah muslim dengan fasilitas musala, restoran dengan 4 kategori ada yang halal dikasih oleh MUI-nya Korea, self certificate yang punya orang muslim, moslem friendly, setya pork free untuk memudahkan mereka," sambungnya.

Jelang Tutup Tahun, 220 Ribu Orang Indonesia Telah ke Korea SelatanDirector KTO Jakarta/Andrew JH Kim Foto: Irma

"Busan lebih ke kuliner ada pantai ada budaya. Memang yang jadi favorit itu pas summer banyak festival di Busan dan dikenal sebagai California-nya korea. Tahun depan selain ke Busan trget pemasarannya ke provinisi ketiga lainnya," tutupnya.Salah satu tempat yang menjadi andalan tahun depan adalah Busan yang kebetulan tahun ini menjadi tuan rumah ASEAN-ROK Commemorative Summit. Andrew mengatakan Busan telah menjelma menjadi California-nya Korea.





Simak Video "Daehakro Tawarkan Sensasi Wisata ala Broadway di Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA