Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Des 2019 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Libur Nataru, Gunung Papandayan Bersiap Sambut Wisatawan

Hakim Ghani
detikTravel
Pintu masuk Gunung Papandayan di Garut (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Garut, bersolek menjelang datangnya Libur Natal dan Tahun Baru. Diestimasi akan ada banyak wisatawan yang datang.

Diperkirakan ada puluhan ribu wisatawan yang akan mengunjungi kawasan wisata ini pada libur Nataru. Pengelola bersiap untuk menyambut wisatawan yang datang pada libur Nataru dengan mempercantik kawasan TWA.

"Untuk persiapan dalam rangka libur panjang ini kita sudah 90 persen. Kita sudah persiapkan jauh-jauh hari," ujar pengelola, Tri Kaban kepada detikcom di TWA Papandayan, Minggu (15/12/2019).

Gunung Papandayan selalu menggoda untuk dikunjungi setiap datangnya musim liburan. Pemandangan indah serta kesejukannya membuat wisatawan tak pernah bosan untuk datang ke gunung yang terletak di Kecamatan Cisurupan, Garut ini.

Ada banyak spot-spot cantik yang ditawarkan oleh Gunung Papandayan. Mulai dari sungai kuning, kolam renang air belerang, penginapan ala Jepang, hingga taman bunga edelweis yang kerap disebut bunga abadi itu.

Selain itu, ada juga menara pandang yang menawarkan pemandangan Garut dari ketinggian.

Pada libur panjang kali ini, pengelola Gunung Papandayan menargetkan kenaikan angka wisatawan yang datang dibanding tahun sebelumnya.

"Untuk target kita pasang di angka 10 persen lebih tinggi dibanding libur akhir tahun sebelumnya," katanya.

Tri menambahkan, pihaknya berharap perjalanan menuju Garut dari kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta selama musim liburan berjalan lancar agar wisatawan berkunjung ke TWA Papandayan.

"Semoga didukung juga dengan cuaca yang baik dan perjalanan yang lancar," pungkas Tri.

Simak Video "Pengakuan Aneh Bos Paguyuban Pengubah Lambang Garuda Soal Gelar Profesor"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA