Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 18 Des 2019 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar di Masa Depan Bisa Jadi Kapal Selam

Foto: Kapal pesiar yang bisa jadi kapal selam(Elena Nappi/CNN)
Jakarta - Konsep kapal pesiar terbaru memungkinkan kapal bisa berada di permukaan dan dasar air. Jadi kapal pesiar ini bisa berubah menjadi kapal selam.

Terlihat seperti di film James Bond, kapal pesiar yang akan dibuat ini menawarkan pemandangan keindahan permukaan dan dasar laut. Konsepnya yang mewah juga sangat menarik bagi traveler pecinta wisata bahari.

Keren, Ini Dia Konsep Kapal Pesiar Masa DepanFoto: (Elena Nappi/CNN)




Dibuat oleh arsitek angkatan laut yang berbasis di Italia, Elena Nappi, konsep kapalnya dikenal sebagai "Carapace". Kapal hibrida buatannya akan memiliki kecepatan permukaan tertinggi 16 knot dan dapat mengarungi perairan seperti kapal pesiar mewah.


Kapal ini bisa bertransformasi menjadi kapal selam dengan kedalaman maksimal 300 meter. Tak hanya itu, dalam 10 hari dan kapal bisa berlayar di bawah permukaan laut hingga 13 knot.

Wanita berumur 34 tahun ini bertahun-tahun melakukan penelitian eksperimen bahari sampai dirinya menemukan konsep inovatif kapal pesiar ini. Kapal hibrida mewah konsepnya memiliki super struktur aluminium yang ringan dan bertenaga diesel-listrik serta sel bahan bakar.

"Dunia kapal selam mewah adalah salah satu perbatasan terakhir di bidang eksperimen dan mungkin hibrida akan menjadi bahasa masa depan," kata Nappi.

Keren, Ini Dia Konsep Kapal Pesiar Masa DepanFoto: (Elena Nappi/CNN)


Seringkali, kapal pesiar menjadi pilihan wisatawan untuk liburan istimewa mereka bersama teman/keluarga. Kapal semacam ini belum pernah dibuat oleh siapapun.

"Sangat sering pemilik kapal pesiar mencari solusi untuk memberikan sesuatu yang istimewa bagi teman dan keluarga mereka, tentunya, pelayaran selam jenis ini adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar kapal pesiar super," kata Nappi.



Keren, Ini Dia Konsep Kapal Pesiar Masa DepanFoto: (Elena Nappi/CNN)


Kapal pesiar akan menampung 3 tingkat dek, dengan kabin VIP, lounge, spa, bar dan klub kesehatan. Nappi menginginkan kapal ini bisa disewa untuk perjalanan pribadi maupun pertemuan bisnis.

Saat ini, kapal hibrida konsep Nappi sedang dikembangkan di Italia dan diharapkan selesai pada 2021. Siapa yang tak sabar nantikan kapal pesiar masa depan ini?


Simak Video "Senangnya Turis Australia Kunjungi Indonesia dengan Kapal Pesiar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA